Selasa, 14 Oktober 2014 - 00:42:18 WIB
WABUP SERAHKAN BANTUAN BIBIT TANAMAN PRODUKTIF DAN SARANA PENGELOLAAN SAMPAH
Kategori: Sumut - Dibaca: 2102 kali

Lubuk Pakam (SIOGE)

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyerahkan bantuan bibit Tanaman produktif dan sarana pengelolaan sampah, sekaligus membuka acara sosialisasi pelestarian lingkungan hidup, infrastruktur hijau Tahun 2014, Kamis (2/10) di Balairung Pemkab di Lubuk Pakam.

Adapun penerima bantuan dari Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup yang diserahkan Wabup H Zainuddin Mars bantuan Komposter kepada Kelurahan Lubuk Pakam Pekan I-II, Lubuk Pakam III, Pakam Pekan dan Kelurahan Cemara, penyerahan bantuan Becak Sampah kepada Bank sampah Cemara, Bank Sampah Lubuk Pakam Pekan, Bank Sampah Bakaran Batu, Kelurahan L. Pakam Pekan, Desa Jati Sari dan Kompleks Perumnas Pemda.

Selanjutnya bantuan alat Lubang Resapan Biopodi kepada Kecamatan Lubuk Pakam, Percut Sei Tuan, Tanjung Morawa, Sunggal dan Kecamatan Deli Tua, berikutnya bantuan bibit tanaman kepada 20 Sekolah Adiwiyata serta bantuan dari Pemkab Deli Serdang berupa Becak Motor Sampah kepada Kecamatan Lubuk Pakam.

Wabup dalam kesempatan itu mengatakan “kita semua memang harus selalu memiliki kepedulian besar kepada upaya yang dapat mewujudkan kelestarian, kenyamanan dan keindahan lingkungan hidup sebagai upaya penting untuk menyelamatkan alam yang telah memberikan nikmat kehidupan bagi semua mahluk yang ada di muka bumi ini”.

Pola pembangunan yang kita laksanakan sekarang ini harus dapat melestarikan lingkungan hidup dan sebaliknya pelestarian lingkungan hidup harus dapat pula menunjang pembangunan yang kita laksanakan, kata Wabup.

Kepala BLH Sumut dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ir Syafrida Siregar MSi mengigatkan bahwa tantangan lingkungan hidup paling berat yang dialami oleh umat manusia dimuka bumi ini adalah terjadinya pemanasan gelobal dan perubahan iklim, pola iklim mengalami perubahan akibat dari kenaikan suhu permukaan bumi, akibatnya ada bagian bumi yang curah hujannya berlebihan. Oleh karenanya peran serta kita semua sangat dibutuhkan guna meredukasi dan mengurangi dampak dari kerusakan lingkungan tersebut, langkah nyata yang dapat kita lakukan adalah dengan menanam pohon.

Sementara itu Ahmad Israil SE mewakili Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Sumatera dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah meningkatnya pemanasan gelobal, PPE Sumatera mengajak semua Pemerintah daerah dan masyarakat dengan melakukan sosialisasi pengelolaan lingkungan, seperti pada hari ini PPE Sumatera memberikan informasi kepada masyarakat terutama dalam pengelolaan sampah dan penanaman pohon produktif.

Acara yang diikuti perwakilan masyarakat di Lima Kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Pakam, Percut Seituan, Tanjung Morawa, Sunggal dan Deli Tua, dengan pembicara dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, PPE Sumatera dan dari Bapedalda Deli Serdang, dihadiri Asisten II Drs HM Yusuf Siregar MAP, Kepala Bapedalda Deli Serdang Ir Hartini Marpaung, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren, Kabag Kemasyarakatan Nasib S.Sos, Kabag Perekonomian Ir Kamaludin. (S1)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)