Selasa, 14 Oktober 2014 - 00:50:54 WIB
DELI SERDANG MILIKI PABRIK SARUNG TANGAN TERBESAR DAN TERMODEREN
Kategori: Sumut - Dibaca: 1857 kali

Tanjung  Morawa (SIOGE)

Pabrik Sarung tangan Glove Plant-5 PT Medisafe Teghnologies terbesar dan termoderen  di Indonesia  berdiri di  jalan Batang Kuis Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang diresmikan, Selasa ( 7/10).

Peresmian Pabrik sarung tangan  PT Medisafe Technologies oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi ditandai  pengguntingan pita, pemberian cendramata dari pihak pabrik dan peninjauan  pabrik  oleh Wagubsu didampingi  Ketua DPRD Sumut  Ajib Shah, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Direktur Perusahaan Sri Prakash Laoia, unsur FKPD dan pimpinan SKPD Deli Serdang pada acarara tersebut mengajak pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan sarung tangan ini untuk mengembangkan usahanya  seperti  dibidang energi listrik yang memang sangat dibutuhkan di Sumatera Utara ini.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengajak pimpinan  Indorama group sebagai induk perusahaan PT Medisafe Technologies dan perusahaan lainnya  dapat engembangkan usaha-usahanya  di daerah ini , karena Deli Serdang memiliki potensi  yang cukup besar untuk menerima para investor .

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan mendukung sepenuhnya  seluruh perusahaan yang ingin  menanamkan investasinya  di Deli Serdang, dengan  terus berupaya  mewujudkan iklim investasi yang sehat dan suasana kondusif daerah.

Dijelaskan  juga  bahwa  Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah penduduk  2 juta  jiwa secara  geografis  berbatasan  dengan Ibu kota Provinsi Sumatera Utara, yaitu kota Medan, sangat  potensial bagi pengembangan sektor industri, karena didukung oleh beberapa fasilitas perekonomian dan transportasi yang lengkap, antara lain Bandara Kulanamu yang berada di Deli Serdang, pelabuhan Belawan yang cukup  dekat dan lahan yang relativ masih tersedia, oleh sebab itulah  Deli Serdang  oleh  pemerintah pusat telah ditetapkan  sebagai daerah kawasan industri startegis  nasional.

Sementara  Direktur perusahaan PT Medisafe Technologies  menjelaskan bahwa  perusahaan ini  sebenarnya telah berdiri sejak tahun 1989, kini telah  dikembangkan dan menjadi  pabrik sarung tangan terbesar dan termoderen  dengan menelan biaya  35 juta US Dolar dilengkapi  18 mesin dengan  bahan bakar  cangkang sawit yang benar-benar ramah lingkungan  dan kini  telah  menyerap  1.600 pekerja.

Perusahaan  yang selama ini berjalan dengan  baik dan kondusif berkat terjalinnya hubungan sosial dengan masyarakat sekitarnya, dengan menggelar berbagai aksi social termasuk  pelebaran jalan menjadi enam meter sepanjang satu KM menuju lokasi pabrik dilengkapi parit beton kiri kanan, demikian juga  ikut serta  mendukung  program  rehabilitasi  gedung sekolah dan bhakti sosial lainnya. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)