Sabtu, 02 Januari 2016 - 17:33:12 WIB
WABUP DS. H ZAINUDDIN MARS IRUP PADA HUT KE-35 SATPAM.
Kategori: Sumut - Dibaca: 202 kali

Lubuk Pakam  (SIOGE)              

                Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menjadi  Irup pada upacara  HUT ke-35  SATPAM   ( Satuan Pengamanan)  tingkat Kabupaten Deli Serdang  di Mapolres Deli Serdang,Lubuk Pakam   Rabu (30/12). Diawali  pembacaan Janji dan prinsip Satpam  dan  diakhiri dengan atraksi  senam balok halang rintang, memecahkan  balok semen serta pemberian hadiah kepada  satpam terbaik   masing-masing  satu orang  satpam   yang bertugas di RSUD Deli Serdang, PT Infomas Pratama dan PT Sinar Sostro Tanjung Morawa.

                Upacara  HUT Satpam yang  bertemakan” Kita tingkatkan kompetensi profesi Satpam Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas dalam menghadapi  Masyarakat Ekonomi Asean “ ini dihadiri Kapolres Deli Serdang  AKBP M  Edi Faryadi  SH Sik MH, Dandim 0204 Letkol Inf  Handryan Indrawira bersama unsur FKPD lainnya, Asisten I H Syafrullah Ssos MAP,Pimpinan SKPD terkait, Pimpinan perusahaan  swasta dan diikuti barisan TNI/Polri Satpol PP dan ratusan  anggota Satpam. 

                Wakil Bupati H Zainuddin Mars  selaku Irup membacakan amanat Kapolri Drs Badrodin Haiti diantaranya mengajak agar peringatan HUT Satpam ini  dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan intropeksi   dan evaluasi  terhadap  kinerja yang telah ditampilkan,  tentunya melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan  tugas, kita  berharap peran Satpam  sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal.

                Lebih jauh Kapolri mengatakan , sebagaimana kita ketahui bersama , pada tahun 2016, Indonesia  akan  siap menghadapi momentum yang sangat kompetitif yaitu pengintegrasian kawasan Asean atau yang lebih  kita kenal dengan nama  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).   Pemberlakuan MEA ini akan menjadi  peluang sekaligus tantangan bagi bangsa Indonesia, pada satu sisi  MEA akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada  investor, baik asing maupun dalam negeri untuk menanamkan  modalnya  pada berbagai bidang usaha dan industri di Indonesia.

                Namun disisi lain , kita juga harus mewaspadai masuknya komoditi asing dengan harga dan kualitas yang kita belum familiar,  masuknya tenaga kerja asing yang akan berdampak semakin sempitnya peluang bagi tenaga kerja lokal serta meningkatnya pengaruh budaya asing di lingkungan masyarakat.  Kond isi tersebut tentu saja  akan mengakibatkan munculnya berbagai potensi ancaman dan gangguan Kamtibmas, yang apabila tidak mampu diantisipasi dan dikelola dengan baik akan berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat merusak stabilitas Kamtibmas.

                Memahami beratnya tugas dan tanggung jawab yang diemban ,Polri menyadari tidak dapat bekerja sendiri  . Polri memerlukan dukungan dan peran serta dari semua potensi keamanan termasuk Satpam sebagai bentuk  pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi  Kepolisian terbatas.  (S1)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)