Rabu, 24 Agustus 2016 - 19:29:19 WIB
PEMKO MEDAN SIAPKAN 14 HA LAHAN PEKUBURAN MUSLIM
Kategori: Medan - Dibaca: 2129 kali

Medan (SIOGE) Pemko Medan sudah persiapkan lahan untuk pekuburan Muslim seluas 14 hektar di lokasi yang tidak jauh dari Kebun Binatang Medan.  Sementara untuk lokasi pekuburan Kristen yang ada di Simalingkar B kini diperluas  lagi 2 hektar selain lokasi yang kini sudah penuh tersebut.

            Demikian diungkapkan Kadis Pertamanan Medan, Ir H Zulkifli Sitepu melalui Kasi Penghijauan Desi Antoni, Rabu (24/8) di sela-sela pemangkasan pohon-pohon di Laucih Medan. Disebutkannya, Dinas Pertamanan hanya mengelola pekuburan itu sedangkan yang menyediakan lahannya adalah Dinas TRTB Medan, karena itu merupakan wewenang mereka.

            Saat ini, pihaknya juga masih melakukan perkerasan di lahan pekuburan muslim itu sekaligus menatanya. “Memang belum dibuka, karena masih disiapkan,” ujarnya. Sementara itu pekuburan Kristen yang sudah penuh, ditambah lagi di lokasi yang sama seluas 2 hektar. Kondisi itu memang akan masih sangat kurang karena cuma 2 hektar, namun pihaknya bersama TRTB akan memikirkan lagi bagaimana selanjutnya. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)