Selasa, 13 Juni 2017 - 12:34:09 WIB
Layanan Data Telkomsel Lebaran Naik 97,6 Persen
Kategori: Ekbis - Dibaca: 60 kali

Medan (Sioge) - Telkomsel memprediksi penggunaan data pada puncak Ramadhan dan Lebaran 2017 naik cukup besar atau sekitar 97,6 persen dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 1.300 terabyte.

"Peningkatan layanan data sejalan dengan tren pengguna selular yang cenderung menggunakan data daripada suara (voice) maupun pesan singkat atau SMS," ujar Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djatmiko di Medan, Senin (12/6/2017).
Kalau data naik 97,6 persen, sebaliknya penggunaan layanan suara dan pesan singkat atau SMS diperkirakan turun 10 dan 30 persen Pada puncak Ramadhan dan Lebaran 2017 penggunaan suara tinggal sekitar 481 juta menit dan SMS 142 juta per hari.
"Meski terjadi peningkatan layanan data dan penggunaan suara dan SMS yang juga masih cukup besar, Telkomsel sudah mengantisipasi dan menyiapkan layanan sesuai kebutuhan itu," ujar Paulus.
Dia memberi contoh, Telkomsel menyiagakan sebanyak 17 unit compact mobile base station (combat) atau mobile BTS.
Combat itu untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data.
Telkomseel juga sudah mrmbangun lebih dari 1.470 BTS baru dan memoderinasasi sekitar 3.100 BTS.
Vice President Sales and Marketing Area Sumatera?Telkomsel, Erwin Tanjung, mengatakan bukan hanya jajaran Telkomsel yang siap melayani pengguna jasa di puncak Ramadhan dan Idul Fitri, tetapi juga mitra distributor dengan menjaga ketersediaan produk.
"Yang pasti Telkomsel siap melayani semua kebutuhan pelanggan pada puncak Ramadhan dan Idul Fitri," kata Erwin.
Vice President Business Support Area Sumatera, Andry Firdiansyah, mengatakan, pada Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel memberikan layanan sosial seperti pemberian takzil gratis dan posko.
"Semua layanan sebagai apresiasi kepada pengguna Telkomsel," kata Andry.(S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)