Senin, 26 Juni 2017 - 15:48:49 WIB
RATUSAN REMAJA IKUTI KARYA KASIH KLASIS MEDAN DELITUA 2017 DI LAU RAKIT
Kategori: Sumut - Dibaca: 2100 kali

Deliserdang (SIOGE)

Ratusan remaja Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Klasis Medan Delitua mengikuti Karya Kasih Remaja Tahun 2017 di Desa Lau Rakit Kecamatan STM Hilir Deliserdang selama 6 hari, Sabtu-Kamis (17-22/6/2017). Acara dibuka Ketua Umum Panitia, Pdt DR Kalvinsius Ginting Jawak MSi dan dihadiri Ketua KAKR Moderamen Desra Gurusinga SE, Ketua KAKR Klasis Medan Delitua Pt Abel Sebayang, seluruh panitia, BPMR Lau Rakit, seluruh jemaat dan peserta Karya Kasih.

Dalam kebaktian pembuka yang dilayani Pdt Kalvinsius Jawak mengambil tema “Belajar Untuk Melakukan” disebutkan agar remaja lebih mengenal jati dirinya dan bisa belajar mengenai Tuhan sejak sekarang sehingga bisa bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menularkannya kepada orang lain.

Pembukaan Karya Kasih juga ditandai dengan penyematan kacu kepada 40 pandu yang sudah diseleksi beberapa bulan sebelumnya. Setelah pengukuhan Pandu Karya Kasih, seluruh peserta menyanyikan theme song Karya Kasih sebagai pertanda dimulainya kegiatan itu selama 6 hari.

Ketua Panitia didampingi Sekretaris Lenni Br Ginting dan Awen Luluina kepada SIOGE mengatakan, selama 6 hari kegiatan dilaksanakan, para remaja menginap di rumah jemaat setempat, namun semua kegiatan dipusatkan di jambur kuta. Kegiatan yang dilakukan antara lain, PA Remaja, Kerja Nyata, Sola Gratia Session, Seminar Umum, Seminar Kelas Seni dan Kreativitas, Pensi, Lintas Alam dan lainnya.

Selain itu, pada hari ke 3 dilaksanakan  peletakan batu pertama pembangunan gedung Kebaktian Anak Kebaktian Remaja (KAKR) Rg Lau Rakit oleh Ketua Klasis Medan Delitua Pdt Darius Sembiring MTh dan dihadiri peserta Karya Kasih Remaja. (X)

 

  




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)