Senin, 31 Juli 2017 - 20:06:36 WIB
RDP KOMISI C DPRD MEDAN RICUH
Kategori: Medan - Dibaca: 40 kali

Medan (SIOGE)

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi C DPRD Medan dengan para pedagang Jalan Bulan dan PD Pasar Medan, Senin (31/7/2017) berakhir ricuh dan pimpinan rapat, Zulkifli Lubis akhirnya menghentikan RDP tanpa keputusan apapun.

Kericuhan bermula saat salah seorang pria yang mengaku sebagai kuasa pedagang menyampaikan pendapatnya dengan nada tinggi dan terlihat emosi. Sejumlah petugas keamanan DPRD yang mengawal persidangan sudah berulangkali memperingatkan pria tersebut namun tidak digubris.

Bahkan pria tersebut juga melontarkan kata-kata bernada tinggi terhadap anggota dewan yang memimpin rapat sehingga terpaksa diperingati pimpinan rapat agar berlaku tenang dan tidak usah emosi. Namun pria tersebut tetap saja melontarkan kata-kata yang dianggap pimpinan rapat membuat suasana tidak kondusif lagi.

Akibatnya, sejumlah petugas keamanan memaksa pria tersebut diam atau akan dipaksa keluar dari ruang rapat Komisi C. Pria tersebut tetap bertahan seraya mengatakan, tidak ada yang bisa memaksanya keluar dari ruangan itu karena gedung tersebut adalah milik rakyat. Hal itu juga disambung salah seorang pedagang wanita yang hadir dan menyatakan bahwa DPRD sudah tidak lagi memihak rakyat namun memihak Pemko Medan.

Melihat suasana tidak lagi kondusif, pimpinan rapat Zulkifli Lubis bersepakat dengan anggota DPRD Komisi C lainnya, Kuat Surbakti SSos untuk menutup RDP dan membubarkan para undangan yang hadir. (X)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)