Minggu, 06 Agustus 2017 - 00:49:28 WIB
Kapoldasu Sambangi Pengungsian, Berikan Semangat dan Bantuan
Kategori: Medan - Dibaca: 42 kali

Karo (Sioge) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs.Paulus Waterpauw  beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut menyalurkan bantuan dari Kapolri dan Kapolda Sumut kepada pengungsi Sinabung Kabanjahe, Sabtu (5/7/2018).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di dampingi ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw dan Para Pejabat Utama Polda Sumut, para pengurus Bhayangkari Polda Sumut menyalurkan bantuan dari Kapolri dan Kapolda Sumut kepada pengungsi Sinabung langsung ke lokasi pengungsi di Posko GBKP simpang 6 dan Gor KNPI di Kabupaten Tanah Karo.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmans, Wakil Bupati Tanah Karo Cory Sebayang, Dandim Tanah Karo dan tokoh masyarakat.

Kapolda Sumut beserta ibu dan rombongan meninjau langsung serta berdialog di tempat bakti sosial berupa pengobatan untuk pengungsi Sinabung oleh tim gabungan Bid dokkes Polda Sumut, Rumkit bhayangkara TK ll Medan dan Dinas kesehatan Kab. Karo dengan jumlah dokter sebanyak 60 orang dokter.

” cepat sembuh yaa bu. Tetap semangat dan jaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit” ucap Kapolda Sumut kepada Salah seorang pengungsi.

Kemudian Kapolda Sumut beserta rombongan juga turut meninjau tempat tinggal sementara para pengungsi di Posko GBKP simpang 6

” Semuanya harus tetap semangat, tetap jaga kebersihan di tempat tinggal sementara ini” tegas Irjen Paulus.

Kapolda Sumut menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri dan Kapolda Sumut untuk pengungsi Sinabung Kabupaten Karo yg berada di Posko GBKP simpang 6 yang di terima oleh Ketua komisi penanggulangan bencana GBKP Pdt Dormanis S Pandia STh dan Kepala BPBD Kabupaten Karo Martin Sitepu.

Selanjutnya Kapolda Sumut beserta rombongan menijau Posko pengungsi di GOR KNPI dengan jumlah pengungsi 1243 jiwa dan turut meninjau tempat tinggal dan menyalurkan bantuan yang di terima oleh perwakilan pengungsi Bunga Ncari Br Sembiring dan Sadaukur Br Sembiring yang di saksikan langsung oleh Kepala desa Sukanalu Sentosa Sitepu.

Di akhir peninjauan langsung ke Posko Gor KNPI pengungsian Sinabung, Kapolda Sumut sempat berdialog dengan beberapa pengungsi ditempat hunian sementara, meninjau kebersihan lingkungan dan mengarahkan kepada Kapolres Tanah Karo untuk melaksanakan pembersihan secara gotong royong antara Polri dan pengungsi. Saluran air ini kurang bersih dan bisa menjadi sumber penyakit, kata Kapoldasu. (*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)