Selasa, 26 November 2013 - 22:20:26 WIB
NELAYAN JALA BAWANG MERAH DI LAUT
Kategori: Sumut - Dibaca: 2119 kali

Deli Serdang (SIOGE)

Beberapa nelayan di Dusun IV Desa Palu SIOGEaji Kecamatan Pantai Labu, Jumat (22/11)  dikejutkan dengan mengapungnya ratusan karung bawang merah di laut. Akhirnya, nelayan tidak lagi menjala ikan, namun menjala bawang dan membawanya ke pantai untuk dijual.

Informasi diperoleh SIOGE menyebutkan, beberapa nelayan yang hendak mencari ikan terkejut melihat banyaknya bawang merah yang mengapung. Diketahui, sebelumnya dua kapal tongkang yang mengangkut ribuan karung  bawang merah berlayar di perairan sekitar tepi pantai Cermin.

Diduga karena terhempas badai di tengah lautan, sehingga salah satu kapal terbakar dan tenggelam sedangkan kapal tongkang yang satunya menabrak tunggul bekas jermal yang telah rusak. Semalam memang badai besar mungkin kedua kapal tongkang yang mengangkut ribuan Kg bawang merah terhempas badai, ujar salah seorang nelayan.  

Akibatnya, seluruh muatan kedua kapal tongkang tersebut mengapung di laut. Sementara beberapa nelayan yang sedang melaut tidak mau membuang kesempatan menjala ratusan karung bawang merah tersebut untuk dibawa ke Tempat Pendaratan Ikan (TPI) DesaPalu SIOGEaji Kecamatan Pantai Labu.

Sesampainya di TPI para nelayan membersihkan ratusan karung bawang merah tersebut  di atas kapal untuk mereka jual kepada warga sekitar dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per Kg. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)