Selasa, 26 November 2013 - 22:27:24 WIB
LIMA TERDAKWA PEMBUNUH BIDAN CANTIK DITUNTUT 51,5 TAHUN
Kategori: Sumut - Dibaca: 2109 kali

Lubuk Pakam (SIOGE)

Lima terdakwa pembunuh bidan cantik Nurmala Dewi Tinambunan (31) dituntut 51,5 tahun penjara oleh JPU Rumondang Manurung SH dalam sidang yang digelar di PN Lubuk Pakam, Selasa (26/11) dipimpin Majelis Hakim Ketua H Baktar Djubri SH.

Sidang yang dibuka dengan agenda tuntutan dari tim jaksa penuntut umum yang dibacakan Rumondang Manurung SH itu dihadiri keluarga korban. Tuntutan pertama kali dibacakan atas nama terdakwa BGB. Polwan yang bertugas di Polda Sumbar ini duduk tenang mendengarkan jaksa membacakan tuntutannya.

Dalam tuntutannya, jaksa menilai jika perbuatan terdakwa GBG terbukti secara sah dan meyakinkan telah menghilangkan nyawa orang lain sebagaimana yang diatur dalam pasal 340 jo pasal 55 ayat 1 ke (1) KUH Pidana. Karena masih ada kesempatan terhadap terdakwa untuk membatalkan perbuatannya tapi terdakwa tidak melakukannya, atas perbuatannya terdakwa dituntut pidana penjara selama 18 tahun.

Terdakwa RD SH alias Cici terbukti secara sah dan meyakinkan menghilangkan nyawa korban bidan Nurmala Dewi. Atas perbuatannya itu, Cici dituntut pidana penjara selama 17 tahun. NaSIOGE lebih baik dialami terdakwa JABH, suami terdakwa Cici yang dituntut pidana penjara selama 12 tahun penjara.

Untuk terdakwa AP, menurut jaksa, selama persidangan tidak terbukti melakukan perbuatan pembunuhan berencana sebagaimana yang daitur dalam apsal 340 jo 338 KUH Pidana. Sehingga jaksa menuntut dengan dakwaan alternatif sesuai fakta dan keterangan saksi di persidangan. Terdakwa bersama terdakwa lainnya melakukan penusukan ke punggung korban dengan menggunakan dua jari-jari sepeda motor. Sehingga perbuatan terdakwa AP yang menusuk korban korban itu melanggar pasal 170 ayat 1 ke (1) KUHPidana. Terdakwa dituntut penjara selama 3 tahun. Sedangkan terdakwa ZFA dijerat pasal 1 UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dan dituntut dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan. (S1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)