Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:29:25 WIB
Prajurit Kodam I/BB Dapat Pembekalan UU Lalin dan Safety Riding
Kategori: Medan - Dibaca: 33 kali

Medan (Sioge) - Prajurit TNI di lingkungan Kodam I/BB mendapat pembekalan UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Safety Riding di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (29/8/2017).

Dalam sambutan Pangdam I/BB yang dibacakan Staf Ahli bidang Sosial Budaya, Kolonel Kav Halilintar disebutkan,pembekalan UU No.22 Tahun 2009 kepada prajurit, PNS, dan anggota Persit, bertujuan untuk mengeleminir angka kecelakaan di jalan raya, terutama dari kalangan prajurit TNI dan keluarganya.

"Ada dua faktor yang memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya. diantaranya kurang paham dalam berkendara di jalan, tidak disiplin, kurangnya kelengkapan pada kendaraan, serta stabilitas mental yang tidak baik saat membawa kendaraan," sebut Pangdam I/BB.

Ditambahkan lagi dalam sambutannya, Pangdam menyebutkan kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian dalam berkendara menjadikan angka kecelakaan di jalan raya masih cukup tinggi. Berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas Poldasu, dari Januari-Juli 2017, terjadi 195.274 kasus pelanggaran, 131.889 kasus di antaranya dikenakan tilang, dan 63.385 kasus sisanya dikenakan teguran.

"Angka pelanggaran ini belum termasuk dalam jumlah kecelakaan lalu lintas yang mencapai 3050 kasus, dengan 928 orang meninggal dunia yang beberapa di antaranya dari prajurit TNI AD," urai Pangdam I/BB.

Oleh karena itu, Pangdam I/BB berharap pembekalan ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh prajurit, dan ilmu yang diperoleh bisa disebarluaskab kepada rekan di kantor, maupun keluarga di rumah.

Usai penyampaian materi, para prajurit TNI, PNS, dan Persit Kodam I/BB diajak dan diberi kesempatan untuk menguji kemahiran berkendara roda dua (safety riding) yang dipandu para raider dari salah satu komunitas motor di Medan. (M/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)