Rabu, 30 Agustus 2017 - 23:17:31 WIB
Bila jadi Gubernur Sumut, Effendi Simbolon Lawan Mafia Tanah
Kategori: Medan - Dibaca: 39 kali

Medan (Sioge) - Jika jadi Gubernur Sumatera Utara Dr Effendi Sibolon akan menghabisi mafia-mafia di Sumut. "Kalau saya Gubernur, akan saya habisi mafia-mafia di Sumut ini. Masalah lahan PTPN yang selama ini tak selesai-selesai akan kita selesai dengan baik untuk dikembalikan kepada negara," kata anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr Effendi Simbolon kepada wartawan saat ditanya, andaikan jika dia jadi Gubsu nanti, sebelum acara diskusi dan minum teh bersama komunitas Citizen Lawsuit di Medan Club, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/8/2017).
Kandidat calon Gubernur pada Pilgubsu 2013 ini menyatakan bahwa saat proses pemilihan yang lalu, banyak pihak yang ingin mengelola lahan eks HGU PTPN dan hutan lindung, mendekati dirinya dengan imbalan diberi bagian pengelolaan lahan tersebut.
Hal inilah yang membuat Effendi berniat untuk kembali mencalonkan diri menjadi calon Gubernur pada Pilgubsu Sumut 2018.
"Ketika saya berwenang dan dipilih rakyat menjadi Gubernur, pertama kali yang saya lakukan adalah membersihkan mafia tanah," tegas Effendi.
Effendi menegaskan komitmennya untuk mengembalikan tanah yang dikuasai mafia ke negara. "Sekarang mereka menjarah itu tanah negara," ungkapnya.
Menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, selain masalah tanah, banyak isu lain di Sumut ini yang tak tuntas dan memberikan rasa keadilan pada rakyat, di antaranya bangunan super mewah di inti kota yang berdiri tanpa IMB, dan lainnya.
Politisi dari PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa salah satu pemicu motivasi dirinya maju Pilgubsu lagi karena belum terima dicurangi pada pemilihan langsung yang lalu.
"Terus terang saya masih belum terima kekalahan saya dulu, enak aja," pungkasnya.
Kehadiran Effendi Simbolon tampak didampingi sejumlah tokoh, antara lain, Swangro Lumbanbatu, Korwil PP GMKI Sumut-Aceh, Muslim Simbolon anggota DPRDSU dan Sastra, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan, serta Hotlan Butarbutar? Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang. (*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)