Selasa, 21 November 2017 - 09:12:36 WIB
Menakar Lawan PSMS Medan di Semifinal, PSPS atau PSIS?
Kategori: Olahraga - Dibaca: 39 kali

Medan (Sioge) - PSMS Medan tinggal menunggu lawan di grup Y untuk menjalani Laga Semifinal Liga 2 pada 25 November 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Persebaya telah memastikan diri sebagai pemimpin klasemen dengan enam poin.
Asa untuk memastikan posisi runner up ditentukan laga pamungkas PSPS Riau bersua PSIS Semarang akan digelar besok, Selasa, (21/11/2017) yang sama-sama memiliki 3 point.
Asisten Pelatih PSMS Medan, Edi Syahputra mengatakan baik PSIS maupun PSPS, anak asuhnya telah siap menghadapi siapapun lawannya.
"Kita nggak ada milih-milih, siapa aja yg ketemu kita sama aja. Prinsipnya kita siap mau siapa saja yang jadi lawan kita nanti mau itu PSIS atau PSPS," jelasnya, Senin (20/11/2017) lewat sambungan telepon selular.
Edi membeberkan peluang PSIS tembus ke babak semifinal lebih besar dibandingkan PSPS karena hanya membutuhkan hasil seri.
"PSIS hanya membutuhkan hasil seri saja sdh cukup untuk lolos ke semi final, kalau PSPS mau tak mau mereka harus memenangkan pertandingan ini. Karena PSIS punya intensitas gol lebih besar dibandingkan PSPS," jelasnya.
Bicara tentang keuntungan dan kerugian diantara kedua tim, ia menjelaskan keuntungan PSMS adalah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim. Kerugian dijelaskan Edi bila Allah tidak meridhoi PSMS.
"Bicara tentang keuntungan, kalau jumpa baik PSIS atau PSPS, kita sudah tahu kelebihan dan kekurangan mereka, karena kita sudah pernah ketemu, dan kita sudah siapkan senjata kita," ungkapnya.
Memang PSMS Medan sudah bertemu kedua tim. Di babak penyisihan PSMS menghadapi PSPS Pekanbaru dua kali. Hasilnya, tak sekalipun PSMS meraih kemenangan.
Bermain imbang 0-0 di markas PSPS, serta takluk 1-3 di Stadion Teladan Medan.
Sedangkan PSMS bersua PSIS Semarang di babak 16 besar. PSIS menang 2-1 di kandang mereka. Sedangkan PSMS menang 3-1 di Stadion Teladan Medan.
Berikut Catatan Hasil Laga PSMS
Babak penyisihan:
PSPS vs PSMS 0-0 (8 Juli)
PSMS vs PSPS 1-3 (23 Agustus)
Babak 16 Besar:
PSIS vs PSMS 2-1 (25 Sept)
PSMS vs PSIS 3-1 (7 Okt) (t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)