Selasa, 05 Desember 2017 - 10:43:13 WIB
Akibat Curah Hujan, Ribuan Rumah di Sergei Terendam Banjir
Kategori: Sumut - Dibaca: 16 kali

Sergei (Sioge) - Akibat tingginya curah hujan dalam sepekan ini, ribuan rumah di Kabupaten Serdang Bedagai terendam banjir, Senin (4/12/2017).
Akibat banjir tersebut sebanyak 3.173 rumah dari 7 kecamatan yakni, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Sipispis, Bandar Khalipa, Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Sei Bamban terendam banjir.
Salah satu lokasi terparah yang terendam banjir dialami Desa Meriah Padang, Kecamatan Tebing Tinggi, dimana seluruh aktifitas warga lumpuh total, karena ketinggian air mencapai satu setengah meter.
Selain merendam ribuan rumah warga, jalan utama yang sering dilintasi warga saat ini tidak dapat dilintasi kendaraan, baik kebdaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.
Seorang warga korban banjir Heri mengatakan hingga saat ini pemerintah belum mendirikan posko banjir.
"Belum ada mendirikan posko, hanya dari Dinas Kesehatan yang sudah siaga memberikan pelayanan kepada warga yang sakit," katanya.
Sementara pihak BPBD Serdang Bedagai saat ini masih mendata korban banjir dan berencana akan mendirikan posko bersama Dinas Sosial. (m/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)