Selasa, 05 Desember 2017 - 14:16:28 WIB
Natal Oikoumene Taput di Salib Kasih Meriah
Kategori: Sumut - Dibaca: 16 kali

Taput (Sioge) - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Istri hadiri Natal Oikoumene Tapanuli Utara didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para pimpinan Denominasi Gereja se- Taput bertempat di Open Stage Kawasan Wisata Salib Kasih, Siatas Barita, Minggu (3/12/17). Acara diawali dengan prosesi seluruh undangan yang ditandai dengan penekanan sirene oleh Bupati Tapanuli Utara.
Dalam sambutan Bupati berharap agar Perayaan Natal Oikoumene ini membawa suka cita bagi seluruh umat Kristen dan juga menjelaskan perlunya saling mendukung demi kemajuan Taput terutama mempromosikan wisata Salib kasih dan juga destinasi pariwisata Danau Toba.
“Perayaan Natal di tempat ini sekaligus untuk mendukung pembangunan pariwisata kita khususnya Salib Kasih dan alangkah indahnya apabila pelayanan keagamaan dipadukan dengan kearifan budaya lokal serta pembangunan,” ucap Bupati.
Bupati juga berharap Pemkab Taput mencanangkan Tahun 2018 sebagai Tahun Gotong Royong dan Wisata serta menjelaskan perlunya seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan kenyamanan terutama menghadapi adanya perbedaan pandangan dan politik.
“Diharapkan peran serta pihak gereja untuk turut serta menggerakkan masyarakat menjadi pelaku-pelaku pariwisata dan juga berbudaya wisata,” akhir sambutan Bupati yang dilanjutkan dengan penyalaan lilin bersama dengan undangan dan seluruh Denominasi Gereja.
Khotbah yang disampaikan oleh Kadep Koinonia HKBP Pdt Dr Martonggo Sitinjak dengan Tema Perayaan ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15a)’.
“Mari membangun bersama, mari berdamai bersama demi kesejahteraan bersama dan sampaikan kabar baik sebagai tanda kita adalahpengikut Kristus,” ucap Kadep Koinonia. (*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)