Selasa, 05 Desember 2017 - 15:07:07 WIB
Pemkab Derdang Bedagai Bantu Warga Korban Banjir
Kategori: Sumut - Dibaca: 13 kali

Seirampah (Sioge) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada warga di sejumlah desa yang terkena dampak banjir yang melanda daerah itu akibat tingginya curah hujan, Selasa (5/12/2107).
"Kami berharap warga tetap waspada kemungkinan masih terjadinya banjir," kata Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma wijaya di Seirampah usai mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir.
Bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembilan bahan pokok, air mineral, mie instan serta alat penyaring air minum yang akan di salurkan kepada 657 kepala keluarga sejumlah desa di Kecamatan Dolok Masihul.
Para korban banjir di Desa Aras Panjang sebanyak 65 kepala keluarga, Desa Bukit Cermin Hilir 40 kepala keluarga, Desa Pertambatan 50 kepala keluarga, Desa Dolok Segala 29 kepala keluarga, Desa Martebing 148 kepala keluarga, Desa Bantan 209 kepala keluarga, Desa Pekan Kamis 65 kepala keluarga dan Desa Batu 51 kepala keluarga. Sedangkan di Kecamatan Bandar Khalifah bantuan disalurkan kepada 130 kepala keluarga di lima desa.
Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan harapan kepada warga korban banjir agar selalu bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut dan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa hari ke depan, mengingat curah hujan yang cukup tinggi menggunyur darah itu.
"Warga juga harus menyimpan surat-surat berharga di tempat yang mudah terjangkau bila nantinya terjadi sesuatu, sehingga mudah untuk diselamatkan," katanya.
Selain itu ia juga meminta pemerintah kecamatan dan desa untuk selalu memantau situasi yang terjadi selama banjir menggenangi rumah warga, serta meningkatkan kewaspadaan dalam keamanan rumah dan harta benda lainnya milik warga yang di tinggalkan kepengungsian.
"Jangan sampai ada rumah warga atau sekolah yang menjadi korban orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi ini. Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan demi keselamatan kita bersama," katanya. (*/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)