Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:23:23 WIB
Unjuk Rasa di Konjen AS, Desak Indonesia Putuskan Hubungan Diplomatik dan Boikot Produk Amerika-Isra
Kategori: Medan - Dibaca: 13 kali

Medan (Sioge) – Ribuan massa pengunjuk rasa yang tergabung dalam Komite Aksi Bela Palestina-Sumatera Utara menggelar aksi ujuk rasa besar di depan Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Gedung Uniland Plaza, Jalan MT Haryono Medan, Jumat (15/12/2017).

 Mereka memprotes kebijakan Presiden Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota negara Israel. Hal ini memicu reaksi dan kecaman di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam orasinya, massa yang berunjuk rassa yang digelar usai shalat Jum’at tersebut menuntut 6 hal yang menjadi pernyataan sikap, yakni menyesalkan Pemerintah RI dan Negara-negara OKI pada umumnya yang hanya mengecam sikap Donald Trump dan solusi damai antara Israel dan Palestina.‎

“Kedua, menuntut Pemerintah RI memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika, serta perwakilan negara Amerika baik berupa kedutaan besar maupun konsulat jenderalnya harus diusir dari negara yang menjunjung tinggi kemanusiaan,” sebut salah seorang orator.

Selain itu, massa gabungan dari berbagai elemen organisasi ini menyerukan agar Indonesia memboikut seluruh produk Amerika-Israel. “Amerika teroris! Israel penjajah!” teriak massa pengunjuk rasa.

Dalam aksinya, massa juga membakar bendera Amerika dan Israel. Selain itu, massa juga menyerukan perlawanan terhadap tindakan Presiden AS, Donald Trump. “Lumpuhkan ekonomi zionis Israel dan Amerika,” ketusnya.

Pantauan wartawan, terlihat personel kepolisian masih terus melakukan penjagaan agar demonstrasi berjalan aman dan kondusif. Hingga berita ini sampai di meja redaksi, ribuan pengunjuk rasa dari berbagai elemen organisasi masih menyampaikan aspirasinya dengan kondusif dan tertib.(t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)