Sabtu, 16 Desember 2017 - 01:43:56 WIB
Kapolrestabes Beri Penghargaan pada Polsek Sunggal dan Percut Sei Tuan
Kategori: Medan - Dibaca: 1399 kali

Medan (Sioge) - Kapolrestabes Kombes Pol Sandi Nugroho SH SIK MH, memberikan penghargaan kepada personel Polsek jajaran Polrestabes Medan yang berprestasi dalam pengungkapan kasus besar di Kota Medan. Salah satunya diberikan kepada personel Polsek Sunggal dan Percut Sei Tuan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kombes Pol Sandi Nugroho di lapangan apel Mapolrestabes Medan, Jumat (15/12/2017).

Kapolrestabes didampingi Waka AKBP Tatan Dirsan Atmaja, serta pejabat utama Polrestabes Medan mengatakan, apa yang diraih hari ini untuk ke depannya dapat ditingkatkan. “Apa yang diraih hari ini tidak terlepas dari kerja keras salama ini. Semoga ke depan, prestasi tersebut dapat ditingkatkan lagi,” ujar Kapolrestabes Medan.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini berharap agar kerjasama dan kekompakan antar personel terus terjaga. “Tujuannya agar kinerja personel semakin meningkat,” harapnya, sembari mengucapkan terima kasih kepada para personelnya yang berprestasi.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, mengatakan bahwa penghargaan yang diperoleh pihaknya adalah hasil kerjasama dari seluruh personel Polsek Sunggal dan masyarakat. “Keberhasilan Polsek Sunggal tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari masyarakat. Oleh karena itu, piagam ini secara tersirat kami persembahkan untuk masyarakat di wilayah hukum Polsek Sunggal,” ungkap Wira.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Wira juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polsek Sunggal, khususnya kepada petugas yang berperan langsung dalam pengungkapan kasus. “Sebab, tidak ada pimpinan yang hebat tanpa dukungan kinerja anggota yang hebat,” sambung Wira.

Penghargaan yang diterima Polsek Sunggal terkait keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana, antara lain, pencurian dengan pemberatan di Jalan dr Mansyur, penangkapan kurir ganja seberat 21 kilogram di Jalan Ngumban Surbakti dan sejumlah kasus lainnya.

Selain Polsek Sunggal, penghargaan serupa juga diberikan kepada Polsek Percut Sei Tuan. Di bawah kepemimpinan Kompol Pardamean Hutahean SH SIK MH dan Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba SH, mendapat penghargaan dan apresiasi dari Kapolrestabes Medan atas keberhasilan jajaran Polsek Percut Sei Tuan mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada tanggal 20 Oktober 2017 di Jalan Perjuangan No. 58, Dusun Bulan Satu, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dalam kejadian itu, polisi menangkap 4 pelaku pembunuhan. Di mana 2 di antara pelaku terpaksa ditembak kakinya. Keberhasilan tersebut, menurut Kapolsek, adalah berkat kerja setiap anggota personel Polsek. Polsek Percut juga mengakui keberhasilan berkat dukungan awak media. “Terima kasih rekan-rekan media, para wartawan. Keberhasilan Polsek Percut Sei Tuan itu berkat doa, dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan media juga”,ungkapnya. (t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)