Selasa, 26 Desember 2017 - 13:35:20 WIB
Hendak Ibadah Natal, 20 Jemaat Tewas Kecelakaan Bus di Filipina
Kategori: Internasional - Dibaca: 2100 kali

Agoo (Sioge) - Kecelakaan antara 2 bus di Filipina menewaskan sebanyak 20 orang. Puluhan orang itu merupakan jemaat yang hendak ke gereja untuk melakukan ibadah Natal.

Dilansir dari Japan Today, Senin (25/12/2017), Polisi menuturkan kecelakaan terjadi antara bus jemaat dengan bus yang lebih besar. Lokasi kejadian di Kota Agoo, sisi utara Filipina.

Lokasi tepat Kota Agoo berada 200 km sisi utara Manila. Di Agoo memang ada sebuah gereja Katolik yang terkenal bernama Gereja Our Lady of Manaoag.

Gereja tersebut merupakan situs ziarah populer di kalangan umat Katolik. Para jemaat disebutkan berasal dari kota Bauang, satu jam perjalanan dari Manaoag.

Enam di antara korban tewas merupakan anak-anak. Polisi menyebut ada 9 orang lain dari bus kecil yang mengalami luka-luka.

"Mereka (keluarga) yang akan melaksanakan misa di Manaoag," kata Polisi Kota Agoo seperti dikutip dari AFP.

Kepala polisi Agoo Roy Villanueva kepada stasiun radio Manila DZMM melalui sambungan telepon mengatakan, bus kecil coba menyalip kendaraan di depannya dengan keluar dari jalur. Namun nahas, bus tersebut justru terlibat kecelakaan maut dengan bus lainnya. (t/dtc)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)