Senin, 08 Januari 2018 - 10:12:00 WIB
Deklarasi di Lapangan Merdeka, Edy Rahmayadi Ucapkan Terima Kasih pada Partai Pendukung
Kategori: Sumut - Dibaca: 1749 kali

Medan (Sioge) - Ribuan masa datang menghadiri Deklarasi pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Ijeck sebagai bakal calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2018, di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2018).

Pasangan Edy dan Ijeck di dukung lima partai sekaligus, di antaranya Gerindra, PKS, PAN, Golkar, dan NasDem. Dengan total dukungan 50 kursi atau setengah dari jumlah kursi yang ada di DPRD Sumut.

Turut Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto, Presiden PKS, Sohibul Iman, Sekjen DPP PAN, Edi Suparno dan Ketua DPP NasDem, Ali Umri.

Dalam Pidato pertamanya setelah deklarasi, Edy yang ditemani wakilnya Ijeck, mengatakan hari ini adalah siang yang bahagia untuk Sumatera Utara, pertanda Sumut akan lebih bermartabat.

"Sumut harus bermartabat, ini harus segera kita wujudkan dengan segala sistem demokrasi. Kalian bisa lihat lima partai dan 50 persen kursi yang ada di Sumut ini, di pertanggungjawabkan dan di amanahkan pada kami berdua," kata Edy.

"Kami berdua akan menjalankan amanah ini dengan baik. Berikan kami kesempatan membenahi Sumut. Saya berjanji Edy Rahmayadi beserta Musa Rajeckshah, Eramas Sumut bermartabat akan terwujud," ujar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengucapkan rasa syukur dan terimakasih pada semua yang telah mendukung dirinya. Edy juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk membangun Sumut.

“Saya bangga sama kalian, saya cinta sama kalian, karena itu kami hadir disini. Terakhir saya ucapkan terimakasih pada lima partai yang mempercayakan pada anak-anak Sumut. Jangan sampai partai besar kita bikin kecewa,“ jelas Edy.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sumut Kodrat Shah membenarkan partainya telah resmi mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah untuk Pilgub Sumut 2018-2023.

"Sudah, surat keputusan tersebut telah diteken oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang untuk mendukung Edy Rahmayadi. Suratnya ditandatangani siang tadi," kata Kodrat.

Dengan bergabungnya Hanura, maka pasangan Edy-Ijeck kini resmi didukung enam partai. Yakni Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDen dan Hanura. (t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)