Senin, 08 Januari 2018 - 10:45:21 WIB
Pilgubsu, PDIP Pilih Sihar Sitorus Dampingi Djarot
Kategori: Sumut - Dibaca: 2105 kali

Jakarta (Sioge) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung, Djarot Saiful Hidayat, untuk mau dan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Untuk mendampingi mantan Gubernur DKI itu, PDIP memilih pengusaha, Sihar Sitorus.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan profing singkat Sihar Sitorus di depan ratusan kader PDIP dan pasangan calon kepala daerah lainnya.

Mega mengatakan, Sihar Sitorus merupakan putra Raja Derianus Lunggung Sitorus alias DL Sitorus.

“Yang paling pertama itu Sumut karena baru Pak Djarot yang diumumin. Ternyata banyak loh itu apa namanya (fans) reaksinya langsung wah kita mau lalala gini,” kata Mega di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Mega sempat menjelaskan sebenarnya banyak nama dengan suku batak yang diminta untuk mendampingi Djarot. Namun Mega menjelaskan kalau kursi hanya ada dua.

Terpilihnya nama Sihar Sitorus karena rekam jejak pengalamannya. Salah satunya yaitu pernah menjadi tim ahli ekonomi Presiden Joko Widodo. Selain itu, kedekatan Sihar dengan PDIP saat Pemilihan Presiden 2014 juga menjadi faktor lain. Sihar pernah menjadi bagian dari tim pemenangan.

“Sihar Sitorus dia anaknya Pak DL Sitorus. Dari 2014 simpatisan lalu masuk salah satu jurkam,” katanya.

Dalam pengumuman ini, selain Pilgubsu, DPP PDIP juga membacakan dukungan terhadap sejumlah pasangan calon untuk daerah lainnya seperti Pilgub Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. (t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)