Selasa, 09 Januari 2018 - 17:23:38 WIB
TAHUN POLITIK 2018 HARUS DISIKAPI MASYARAKAT DENGAN CERDAS
Kategori: Medan - Dibaca: 2099 kali

Medan (SIOGE) - Anggota DPRD Medan, Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM menyatakan tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik yang bikan hanya menjadi urusan elit politik, namun juga merupakan kepentingan rakyat. Karena hasilnya akan berpengaruh kepada kehidupan masyarakat di masa yang akan datang.

Rakyat harus cerdas menyikapinya sehingga bangsa ini menjadi lebih baik ke depannya, ujarnya melalui selularnya dari pelataran Kantor DPC Demokrat Bogor Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jabar, Jumat (5/1) usai mendengarkan pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  

Disebutkannya, dalam pidatonya SBY menyampaikan sanjungan sekaligus kritikan pada pemerintahan saat ini. SBY mengatakan, Partai Demokrat mengetahui bahwa Presiden Joko Widodo beserta pemerintahan yang dipimpinnya, telah serius sedang dan akan terus melakukan tugas dan kewajibannya. SBY mengaku menyaksikan pemerintahan Presiden Joko Widodo ingin berbuat yang terbaik untuk rakyatnya serta ingin memajukan dan menyejahterakan kehidupan bangsanya. Di samping memberi pujian, SBY juga turut menyampaikan kritikan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Disebutkannya, banyak agenda dan kegiatan penting yang akan dilaksanakan di tahun ini, di antaranya adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2018) dan kegiatan awal Pemilihan Umum (Pemilu 2019). Partai Demokrat tidak bermaksud menggurui atau mendikte apa yang seharusnya dilakukan oleh negara dan pemerintah, khususnya berkaitan dengan Pilkada tahun 2018  dan Pemilu  tahun 2019 mendatang.

Partai Demokrat mengetahui bahwa Presiden Jokowi beserta pemerintahan yang dipimpinnya, dengan serius telah, sedang dan akan terus melakukan tugas dan kewajibannya. Namun, Partai Demokrat juga mengingatkan bahwa sejumlah permasalahan dan kekurangan, di sana sini, masih dirasakan dan dihadapi oleh rakyat. Karenanya, kami mendorong pemerintah untuk terus melakukan perbaikan  dan bekerja lebih gigih lagi, sehingga 2 tahun ke depan lebih banyak lagi hasil yang akan dicapai.

 Partai Demokrat meyakini bahwa Presiden Jokowi beserta perangkat negara dan pemerintahan, telah merencanakan dan mempersiapkan pengelolaan negara kita di kedua tahun yang penuh tantangan dan sekaligus peluang ini dengan sebaik-baiknya. Termasuk memastikan agar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dapat berjalan secara aman, damai, tertib dan lancar, serta dapat pula berlangsung secara jujur, adil dan demokratis.

Partai Demokrat ingin menyampaikan 5 hal, yang merupakan pandangan, harapan, ajakan dan komitmen kami sebagai peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Mari kita junjung tinggi moral dan etika politik dalam pelaksanaan Pilkada 2018  dan Pemilu 2019 mendatang. Partai Demokrat berharap penyelenggara Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dapat menjaga integritas dan kualitas kinerjanya.

Partai Demokrat mengingatkan, netralitas negara, termasuk BIN, Polri, Kejaksaan dan TNI mutlak adanya. Peran pers dan media massa yang independen, adil & konstruktif sangat diperlukan demi adil dan demokratisnya Pilkada dan Pemilu. Pemberitaan dan siaran media massa juga harus "fair" dan berimbang. Terakhir, rakyatlah yang berdaulat dan menjadi penentu, negara harus menjamin kemerdekaan dan keamanan mereka untuk menjatuhkan pilihannya. (S1)

 

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)