Rabu, 10 Januari 2018 - 21:25:40 WIB
TOLAK DUKUNG DJAROT-SIHAR, KADER PPP PROTES
Kategori: Medan - Dibaca: 6 kali

Medan (SIOGE) - Tak terima penetapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang pencalonan pasangan Djarot-Sihar Sitorus sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, puluhan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi protes di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara Jalan Raden Saleh, Rabu (10/1/2018).

Aksi protes yang dilakukan oleh kader ini dengan merusak dan membakar foto Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. Tak hanya itu, baliho besar yang terpasang di depan kantor tersebut yang memasang gambar Ketua DPP PPP Romahurmuziy juga dirusak dan dikoyak-koyak.

Sekretaris DPW PPP Sumut Jafarudin Harahap saat dikornfirmasi membenarkan adanya aksi yang dilakukan para kader di kantor DPW PPP Sumut. Disebutkannya, persoalan ini dimulai dari terbitnya surat DPP PPP terkait pencalonan Djarot-Sihar yang dinilai DPW PPP Sumut tidak sesuai dengan yang dibicarakan dan partai berlambang Ka’bah itu. DPW PPP Sumut meminta agar DPP mengusung calon dengan basis Islam-Islam. Namun ternyata surat yang dikeluarkan DPP justru tidak sesuai dengan keinginan DPW PPP Sumut.

Namun pihaknya akan segera melakukan mosi tidak percaya ke DPP PPP karena keluarnya surat itu, ujarnya. Terkait surat yang diserahkan DPP PPP untuk mendaftarkan Djarot-Sihar ke KPU Sumut, bukan Ketua dan Sekretaris DPW PPP Sumut yang menandatanganinya. “Surat itu ditandatangani oleh Plt yang dihunjuk DPP,” ujar Harahap seraya mengatakan terserah KPU menilainya apakah sah atau tidak.

Namun pihaknya sampai saat ini belum ada menerima surat pemberhentian mereka sebagai Ketua dan Sekretaris DPW PPP Sumut. “Belum ada SK pemberhentian dari DPP yang kita terima hingga saat ini,” ujar Jafarudin yang mengaku sedang berada di Jakarta. (S1)

 

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)