Kamis, 11 Januari 2018 - 08:07:05 WIB
Daftar ke KPU Sumut, Pasangan Djarot - Sihar Tuntas Daftar Pilgub Sumut
Kategori: Sumut - Dibaca: 1399 kali

Medan (Sioge) – Kedatangan pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Kantor KPU Medan di Jalan Perintis Kemerdekaan disambut ribuan pendukung dan relawan, Rabu (10/1/2018).

Pasangan Djarot-Sihar berjalan kaki dari depan Kampus Nomensen Medan ditemani oleh ribuan simpatisan yang turut hadir dalam iring-iringan mengantarkan pasangan bakal calon Gubernur yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan dan PPP.

Bahkan di depan Taman Budaya Medan, Paslon Djarot-Sihar sempat disuguhkan oleh kesenian daerah asal Jawa Timur, yaitu Reok Ponorogo.

Sepanjang jalan pendukung paslon Djarot-Sihar tidak henti-hentinya meneriakkan semangat buat bakal calon Gubernur Sumatera Utara tersebut.

“Hidup pak Djarot, hidup pak Djarot,“ teriak dari para pendukung Paslon dengan tagline Djoss tersebut.

Sesampainya di Kantor KPU, para pendukung yang mengerubungi bukannya sedikit, bahkan semakin banyak hingga membuat suasana di depan kantor KPU memanas, akibat banyaknya orang yang berkumpul.

Setelah sekitar enam jam, pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus akhirnya tuntas melalui proses pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

Datang pada sekitar pukul 16:00 WIB, pasangan ini baru tuntas melalui sejumlah proses pendaftaran pada sekitar pukul 22:00 WIB.

"Dengan ini kami nyatakan berkas lengkap," kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea di Kantor KPU Sumut.

Djarot mengucap syukur atas proses yang telah dilaluinya. Ia pun meminta restu warga Sumut agar dapat bertarung pada Pilgub nanti.

"Kami mohon doa restu dan dukungannya dari seluruh warga Sumut," kata Djarot.

Hingga hari terakhir pendaftaran, ada tiga pasangan yang telah mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

Ketiga pasangan tersebut adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, JR Saragih-Ance Selian dan Djarot-Sihar.(t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)