Sabtu, 14 Desember 2013 - 17:31:04 WIB
RUSAK RUMAH WARGA, RESIDIVIS DIAMANKAN POLISI
Kategori: Sumut - Dibaca: 2426 kali

Deli Serdang (SIOGE)

Seorang residivis, RA (32) warga Dusun I Desa Tanjung Gusti Kecamatan Galang, Jumat (13/12) diringkus Polsek Galang dari depan sebuah bengkel karena dituduh melakukan pengerusakan rumah warga.

Keterangan diperoleh SIOGE menyebutkan, residivis yang sudah dua kali masuk penjara itu pada Oktober lalu mendatangi panglong Injut (55) di Dusun III Desa Tanjung Gusti Kecamatan Galang. Bapak satu anak ini untuk meminta uang preman. Istri pemilik panglong yang saat itu ada disana, menolak permintaan dari RA.

Mendapatkan penolakan itu, membuat RA marah dan merusak 3 kaca jendela nako rumah Injut dengan cangkul yang ada di sekitar panglong. Isteri Injut tidak berani melawan karena RA juga mengancamnya dengan cangkul. Setelah pelaku pergi, korban langsung membuat laporan ke Polsek Galang.

Berdasarkan laporan itu, Polsek Galang kemudian melakukan penyelidikan.  Barulah pada Jumat (13/12) sore sekira pukul 16.00 Wib, petugas berhasil mendapat informasi pelaku sedang mengendarai Yamah RX King BK 6849 FC menuju ke Desa Petumbukan Kecamatan Galang. Petugas langsung bergerak ke sana dan melihat RA sedang nongkrong di depan sebuah bengkel.

Meski berpakaian preman, RA curiga orang yang ada di dekatnya adala Polisi sehingga berupaya melarikan diri. Belum sempat jauh, petugas berhasil menangkapnya. Kapolsek Galang AKP T Manurung SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Adlersen Lambas Parto Tambunan SH kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan RA. Pihaknya masih terus mengembangkan kasusnya karena diduga pelaku terlibat kasus lainnya. (S1)  




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)