Sabtu, 13 Januari 2018 - 17:27:42 WIB
Ratusan Kayu Gelondongan Tutupi Jalan di Sibolangit, Jalan Medan - Karo Nyaris Lumpuh
Kategori: Sumut - Dibaca: 17 kali

Medan (Sioge) - Ratusan Kayu Gelondongan Tutupi Jalan di Sibolangit akibat Truk pengangkut ratusan kayu gelondongan mendadak mogok di seputaran tikungan Amoy, Sibolangit. Tak hanya mogok, kayu-kayu gelondongan terguling ke tengah jalan hingga membuat arus lalulintas macet hingga beberapa kilometer.

Camat Sibolangit Amoz Karokaro mengatakan, peristiwa ini terjadi sejak dinihari pukul 03.00 WIB. Truk yang datang dari Kota Dairi tersebut berhenti tepat di tanjakan, hingga membuat rantai pengikat kayu gelondongan putus.
"Sejak dinihari tadi, potongan-potongan kayu yang berserak di tengah jalan sudah dievakuasi. Arus lalulintas sejauh ini mulai terurai," kata Amoz, Sabtu (13/1/2018).
Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Milala sudah mengerahkan seluruh personel Unit Lalulintas untuk mengurai kemacetan. Katanya, beberapa personel di siagakan di tiap tikungan dan tanjakan.
"Karena evakuasi kayu gelondongan itu memakan waktu, memang arus lalulintas agak padat. Tapi sejauh ini secara perlahan kendaraan sudah mulai berjalan," kata Choky.
Ia mengatakan, kendaraan yang menuju Tanah Karo terpaksa berjalan lamban karena evakuasi kayu tersebut dan petugas Unit Lalulintas Polsek Pancur Batu berupaya keras untuk menormalkan kembali jalanan yang sempat padat merayap, ungkap Choky.(t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)