Sabtu, 14 Desember 2013 - 17:56:16 WIB
PELAJAR NYARIS TEWAS DIHAJAR MASSA
Kategori: Sumut - Dibaca: 2123 kali

Deli Serdang (SIOGE)

Seorang pelajar kelas II SMA, NT (17) warga Dusun IV Desa Deli Tua Kecamatan Gedung Johor Medan, Jumat (13/12) nyaris tewas diamuk massa saat membuka plat kendaraan hasil curiannya di kandang ayam milik warga di Desa Tungkusan Desa Tadukan Raga.

Informasi diperoleh SIOGE menyebutkan, pelaku dihajar massa karena mencuri sepeda motor Supra X 125 warna hitam BK 4934 ID milik Dingin Perangin (50) warga Dusun V Bintang Meriah Desa Limau Mungkur Kecamatan STM Hilir. Saat itu, sepeda motor korban, parkir di pinggir sawah. Saat korban sedang asik bekerja, pelaku melintas menuju Desa Limau Mungkur.

Saat itu NT melihat sepeda motor dengan kunci yang menempel sedang parkir di pinggir sawah. Timbul niatnya mencuri sepeda motor korban. Melihat situasi aman, pelaku lalu mencuri sepeda motor tersebut. Pelaku membawanya ke kandang ayam milik salah seorang warga di Dusun Tungkusan Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir.

Sementara itu, tidak lama kemudian korban ke jalan dan kaget karena tidak melihat sepeda motor miliknya. Korban pulang dan memberitahukan kepada warga sekitar. Tanpa dikomando, ratusan warga dari berbagai desa melakukan penyisiran. Dua jam setelah dilakukan penyisiran, ratusan massa berhasil menemukan pelaku saat sedang membuka plat sepeda motor di kandang ayam milik warga.

Tanpa dikomando, ratusan warga yang sudah emosi langsung menghujani pelaku dengan pukulan dan tendangan. Pelaku yang masih remaja itu menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur, bahkan nyaris tewas.

Pelaku yang sudah tidak berdaya dibawa ke Dusun Bintang Meriah. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Kepala Dusun V Bintang Meriah Jon Ginting mengamankan pelaku di rumahnya. Tidak lama berselang, ratusan personil gabungan Polsek Talun Kenas dan Polres Deli Serdang tiba di Dusun V Bintang Meriah untuk mengamankan pelaku.

Awalnya warga menolak keinginan polisi untuk membawa pelaku karena sudah kesal ulah para maling selama ini. Setelah 5 jam lebih, petugas melakukan pendekatan kepada warga, akhirnya pelaku diserahkan warga setelah terlebih dahulu melakukan perjanjian secara tertulis jika warga tidak mau berurusan dengan polisi terkait peristiwa tersebut.

Dengan menggunakan mobil Polisi, pelaku diboyong ke RSUD Deli Serdang untuk menjalani perawatan. Atas permintaan keluarga, NT dibawa dari RSUD Deli Serdang ke RS Sembiring di Deli Tua. Kapolsek Talun Kenas AKP Amir Sinaga SH saat dikonfirmasi, Sabtu (14/12) membenarkan jika pelaku diamuk warga karena mencuri sepeda motor milik korban. (S1).




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)