Sabtu, 14 Desember 2013 - 18:06:27 WIB
Kebun Mini Harus Menjadi Objek Wisata
Kategori: Sumut - Dibaca: 135 kali

Lubuk Pakam (SIOGE)

Ketua PKK Deli Serdang Ny Hj Anita Amri Tambunan berharap kepada dinas terkait untuk terus melakukan pembenahan dan penataan kebun mini yang berlokasi di belakang kantor bupati sehingga kebun mini tersebut dapat dijadikan tempat wisata dan edukasi para siswa.

Demikian disampaikannya ketika melakukan penanaman buah unggulan Deli Serdang dalam rangkaain kegiatan menyambut Hari Ibu ke 85 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 14 tingkat Deli Serdang, Jumat (13/12).

Terlihat hadir Ketua Dhama Wanita Persatuan Ny Hj Titik Asrin Naim, Kadis Pertanian Ir Eka Sri Rezki Yanti Danil MM, Kadis Kehutanan Ir Arli Msi, Kadis PU Ir Faisal, Kadis Cipta Karya Ir H Abdul Haris, Kadis Pariwisata Ahmad Rifai MM, Kadis KB dan Pemberdayaan Perempuan Dra Rabiatul Adawiyah Lubis, Kadis Dukcapil Dra Wastiana Harahap, KCK/Bhayangkari, Ketua GOW Sri Rahmawati Barus dan sejumlah panitia Hari Ibu.

Dikatakannya, taman buah yang ada selama ini harus bisa menjadi kebanggaan warga sekaligus menjadi tempat wisata dan edukasi para siswa.Selain itu,dilokasi juga akan ditata tempat pusat jajanan seperti kuliner dan buah-buahan.

Pohon-pohon yang ada sudah cukup besar dan beragam, kini tinggal melakukan penataan dan membangun pusat bermain anak. Apalagi, sekarang ini banyak anak-anak yang tak mengenal jenis buah-buahan. Jadi taman buah ini harus memberi manfaat bagi anak-anak dan orang tuanya, ujar Ny Anita.

Dikatakan Ny Anita, berbagai lokasi wisata untuk masyarakat menengah ke bawah terasa masih cukup mahal. Untuk itu, lokasi taman buah Deli Serdang kiranya dapat menjadi solusi tempat wisata yang memang lokasinya sangat mendukung. Sebab, lokasinya tak jauh dari pusat kota dan sejuk karena pepohonan yang ada sudah cukup besar dan sudah ada yang berbuah sepeti durian, mangga, rambutan, kuni, manggis, belimbing, rambutan, jambu biji, sawoh, jeruk nipis, sirsak, duku, alpukat dan sukun.

Sebelum melakukan penanaman pohon, seluruh panitia Hari Ibu dan Dharmawanita Persatuan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di kota Lubuk Pakam. Sedangkan pada Selasa (10/12) Ketua TP PKK Ny Hj Anita Amri Tambunan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Hj Titik Asrin Naim dan panita melakukan aksi prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan pemeriksaan dini penyakit kanker rahim terhadap 60 kaum ibu, serta peragaan cuci tangan pake sabun yang benar dan menyikat gigi di Kecamatan Hamparan Perak. (S1)

 




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)