Kamis, 01 Februari 2018 - 14:36:23 WIB
Kereta Angkut Anggota Kongres AS Tabrakan dengan Truk Sampah, 1 Tewas
Kategori: Internasional - Dibaca: 2107 kali

Washington (Sioge) - Sebuah kereta Amtrak yang mengangkut beberapa anggota Kongres Amerika Serikat dari Partai Republik, termasuk Ketua DPR Paul Ryan, bertabrakan dengan sebuah truk sampah di Virginia. Satu orang tewas dan enam orang lainnya, termasuk seorang anggota parlemen, dilarikan ke rumah sakit.

Gedung Putih menyatakan tak ada anggota Kongres yang mengalami luka serius, dan Presiden Donald Trump telah diberitahukan mengenai kecelakaan yang terjadi pada Rabu (31/1) waktu setempat itu.

Anggota DPR, Sean Duffy dan Michael Burgess mengatakan pada media Fox News seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (1/2/2018), saat kejadian, setidaknya 300 orang, termasuk para anggota parlemen, keluarga mereka dan para staf, menaiki kereta tersebut dari Washington untuk mengikuti konferensi tahunan Partai Republik di West Virginia.

Truk yang menabrak kereta mengangkut tiga orang, salah satunya tewas dan satu orang lainnya mengalami luka-luka serius.

"Ada satu korban jiwa yang terkonfirmasi dan satu luka serius. Tak ada luka serius di antara anggota Kongres ataupun staf mereka," ujar sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders dalam sebuah statemen.

"Pikiran dan doa kami untuk semua orang yang terdampak insiden ini," imbuhnya.

Operator kereta Amtrak menyatakan, dua awak dan tiga penumpang dibawa ke sebuah rumah sakit lokal karena mengalami luka-luka ringan. Para petugas keselamatan transportasi telah berada di lokasi kecelakaan di Crozet tersebut.

Seorang anggota Kongres, Jason Lewis, dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan gegar otak. "Dikarenakan dampak tabrakan dan sesuai protokol standar gegar otak, Lewis akan diperiksa di sebuah rumah sakit lokal," kata seorang staf kepada AFP.

Sementara itu, tak lama setelah kecelakaan itu, kantor Paul Ryan mengatakan bahwa Ketua DPR tersebut baik-baik saja.
(d/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)