Sabtu, 10 Februari 2018 - 00:45:21 WIB
KPU TEBINGTINGGI RAPAT PLENO HASIL VERIFIKASI FAKTUAL, 16 PARPOL DINYATAKAN LOLOS
Kategori: Sumut - Dibaca: 1749 kali

Tebingtinggi (SIOGE) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi menyampaikan hasil verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019 dan 16 Partai Parpol di Tebingtinggi dinyatakan lulus dalam verifikasi faktual calon peserta Pemilu tahun 2019 yang dituang dalam Berita Acara (BA) hasil verifikasi faktual Parpol peserta Pemilu 2019 pada rapat Pleno terbuka di RM Bayu Lagoon, Kamis (8/2/2018).

Rapat Pleno yang dipimpin Ketua KPU Tebingtinggi Abdul Khair didampingi anggota Ridwan Napitupulu, Wal Ashri, Bukhori dan Zulkifli M Hasan yang dihadiri Sekretaris Panwaslih Tebingtinggi Zulfi P Nasution dan pengurus Parpol.

Untuk 12 Parpol lama pada Pemilu 2014 lalu yang telah dilakukan verifikasi faktual belum lama ini, semuanya dinyatakan sudah memenuhi syarat ditambah 4 Parpol baru yakni Partai Berkarya, Garuda, Perindo dan PSI. Jadi total keseluruhan menjadi 16 Parpol yang siap mengikuti Pemilu Tahun 2019, kata Ketua KPU Tebingtinggi Abdul Khair kepada SIB usai rapat pleno.

"16 Parpol yang ada di Kota Tebingtinggi sudah memenuhi syarat dan tinggal pengumuman dari KPU RI," ujarnya.
Setelah mengumumkan hasil verifikasi, KPU Tebingtinggi akan melakukan pemetaan Dapil untuk persiapan Pemilu legislatif 2019, katanya.

Sebelumnya, komisioner KPU Tebingtinggi Divisi Hukum Bukhori, mengatakan KPU Tebingtinggi sebelum mengumumkan hasil verifikasi faktual ada 18 Parpol yang mendaftar dan menyerahkan berkas tetapi hasil dari verifikasi faktual hanya 16 parpol dan 2 Parpol tidak lolos yakni Partai Idaman dan Republik. "Verifikasi faktual Parpol meliputi pengurusan partai, keterwakilan perempuan, keberadaan kantor dan keanggotaan," katanya. (t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)