Sabtu, 10 Februari 2018 - 01:02:34 WIB
DISPORA ACEH TIDAK BERI IZIN PERMINTAAN PSMS
Kategori: Olahraga - Dibaca: 2099 kali

Banda Aceh (SIOGE) - Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh tidak bisa memberi izin kepada PSMS Medan untuk menggunakan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh sebagai home base Liga I, karena padatnya even yang akan berlangsung di sana.

Kepala Dispora (Kadispora) Aceh, Musri kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu mengungkapkan, alasan pihaknya tidak dapat memberikan izin karena padatnya even olahraga, termasuk kegiatan budaya Aceh akan digelar di stadion Harapan Bangsa (SHB) "Pada prinsipnya kita setuju PSMS ingin menggunakan SHB untuk pertandingan Liga I. Tapi kita juga punya even yang padat yang akan digelar di stadion itu, sehingga tidak memberikan izin kepada PSMS," katanya.

Sebutnya, selain sejumlah even olahraga akan digelar di SHB, yang sudah jelas sebagai home base Aceh United, juga akan jadi home Persiraja di Liga II nanti, karena stadion H. Dimurthala akan direnovasi.

Musri menjelaskan sejumlah even olahraga yang akan menggunakan SHB yaitu Liga Sepakbola Aceh, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), kejuaraan nasional sepakbola antar PPLP dan kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA).

Dasar itulah pihaknya dan Pemerintah Aceh sepakat tidak memberikan izin kepada PSMS menggunakan SHB. "Daripada terganggu oleh even kita yang padat, PSMS nanti kecewa. Kita tidak bisa memberi izin," ujarnya.

"Kita sudah balas surat dari manajemen PSMS Medan.Pada prinsipnya Pemerintah Aceh mendukung, tapi tidak dapat memberi izin menggunakan SHB, karena padatnya even olahraga di Aceh yang juga menggunakan stadion tersebut," jelasnya lagi.

Pihaknya, setuju PSMS home base di SHB, karena akan adanya pertandingan sepakbola Liga I, tapi even olahraga di Aceh juga padat yang akan menggunakan stadion itu.

Sebelumnya manajemen PSMS Medan telah melayangkan surat kepada Pemerintah Aceh untuk menggunakan SHB sebagai home base (tuan rumah) pertandingan kandang (home) Liga I.

Informasi yang diperoleh, setelah gagal menggunakan SHB, PSMS secepatnya mencari home base karena pelaksanaan Liga I sudah semakin dekat. Liga I akan digelar 3 Maret 2018. Ada dua pilihan yang menjadi home base PSMS yaitu Riau dan Sumatera Barat. (a/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)