Sabtu, 10 Februari 2018 - 02:11:46 WIB
GUBSU HARAP KUALITAS DAN PREFESIONALITAS PERS SUMUT SEMAKIN MENINGKAT
Kategori: Sumut - Dibaca: 2108 kali

Padang (SIOGE) - Gubsu, Tengku Erry Nuradi berharap agar pers Sumatera Utara semakin profesional ke depannya. “Apalagi di era media sosial seperti saat ini, pers dituntut harus mampu mengikuti zaman, meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya, jika tidak ingin ditinggal pembaca atau masyarakat,” ujar Erry pada puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2018 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo, di kawasan Danau Cimpago dan Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Erry juga mengingatkan tentang banyaknya penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax bahkan menjurus penghasutan, menebar prasangka dan kebencian oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Hal ini patut diwaspadai menjelang pemilihan kepala daerah langsung pada Maret mendatang. Sangat mungkin terjadi ada pihak yang dengan sengaja menyebarkan informasi hoax maupun berindikasi penghasutan,” ujar Erry.

Pers sebagai penyampai kebenaran menurut Tengku Erry idealnya bisa menjadi pihak yang turut bertanggungjawab dalam meluruskan dan menyampaikan informasi yang jernih kepada masyarakat luas. Peran pers juga penting dalam menjaga situasi aman, nyaman dan kondusif di tengah masyarakat. (sb/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)