Senin, 12 Februari 2018 - 01:59:21 WIB
KABUPATEN SERGAI RAYAKAN TAHUN BARU IMLEK 2569
Kategori: Sumut - Dibaca: 2114 kali

Pantai Cermin (SIOGE) - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya menghadiri acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 Tahun 2018 bertempat di objek wisata Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (9/2/2018).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap tahun dan selama 10 tahun kita bertemu dalam acara Imlek. Hal ini tentu akan terungkap rasa syukur dan doa kita kepada Tuhan agar Tanah Bertuah senantiasa dalam lindunganNya, rukun damai serta dijauhkan dari bencana.

Tambah Wabup Darma Wijaya menyampaikan, jajaran Pemkab Sergai menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek dengan demikian kami berharap momen sakral ini akan menjadikan kita selalu menjaga persaudaraan meski berbeda suku dan agama, kita tetap bersatu dan bersaudara.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly, SH, SIK, MH juga menyampaikan himbauan untuk tetap menjaga kondusifitas daerah menjelang Pilgubsu dalam waktu dekat ini. Selain itu agar mewaspadai dari indikasi-indikasi provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan kabar-kabar bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Perayaan Imlek tersebut mengangkat tema "Dengan Perayaan Imlek Kita Tingkatkan Tolerani dan Kebhinekaan Dalam Membangun Kabupaten Sergai". Turut hadir Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Kasdim 0204/DS Mayor Muhsin, perwakilan Brigif 7/RR, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, para Staf Ahli, Kakan Kemenag DR. H. Syafii, MA, Kepala OPD dan Camat se-Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Sumut Husin Wongso dan Budi Wistan, Anggota DPRD Meryanto, Ketua Inti Sergai Budi SE, pengurus Walubi dan Buddha Dharma Indonesia Sumut, Pengurus Yayasan Sosial Angsapura Medan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ratusan undangan dari berbagai kalangan.

Acara diisi dengan pemberian bingkisan kepada tokoh etnis Tionghoa Kabupaten Sergai yang diberikan langsung oleh Bupati, Wabup dan Formkopimda, serta pemberian cenderamata sebagai tanda penghormatan kepada Bupati, Wabup dan Forkopimda dari warga etnis Tionghoa Kabupaten Sergai dan dilanjutnya pertunjukan tari Barongsai dan tari daerah lainnya, serta penampilan artis lokal yang menghibur para hadirin sekalian. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)