Senin, 12 Februari 2018 - 21:39:34 WIB
PILGUBSU, KPU TETAPKAN 2 PASLON ERAMAS VS DJOSS : HEAD TO HEAD
Kategori: Medan - Dibaca: 2101 kali

Medan (SIOGE) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Utara dipastikan hanya diikuti dua dari tiga pasangan calon yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara pada rapat pleno terbuka di Hotel  Grand Mercure, Medan, Senin (12/2/2018).
 
Berdasarkan Keputusan KPU Sumut No. 07/PL.03.3-Kpt/12/Prov/II/2018 yang ditandatangani langsung Ketua KPU Sumut Mulia Banurea bahwa pasangan yang memenuhi syarat untuk maju dalam pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur 27 Juni mendatang yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang diusung PKS, PAN, Gerindra, Golkar dan Nasdem dan Djarot-Sihar Sitorus diusung PDIP dan PPP.
 
Sementara, bakal calon Gubernur Sumut JR Saragih-Ance Selian dinyatakan tidak sah untuk ikut menjadi kontestan dalam Pilgub Sumut 2018. Pasangan ini dinyatakan tidak sah karena terlambat menyerahkan legalisasi ijazahnya kepada KPU Sumut. 
 
Sebelum rapat pleno ditutup, Mulia menginformasikan kepada para pasangan yang dinyatakan lolos, selanjutnya pada Selasa (13/2/2018) besok, dijadwalkan untuk pencabutan nomor urut kampanye. (t/s1).



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)