Selasa, 13 Februari 2018 - 11:00:25 WIB
REKRUTMEN CPNS DI MASA PILKADA
Kategori: Ekbis - Dibaca: 2109 kali

Jakarta (SIOGE) - Rangkaian pemilihan kepala daerah (pilkada) akan berlangsung sepanjang 2018. Menurut Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tetap berjalan meski pilkada sedang berlangsung.
"Tidak ada kaitan (dengan pilkada), tergantung kesiapan kita," ujar Asman di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Senin (12/2/2018).
Asman menjelaskan, ada beberapa daerah yang menyampaikan format kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun usulan formasi tersebut akan dibahas terlebih dulu.
"Sekarang lagi menyusun permohonan-permohonan daerah, kemudian kita sinkronkan dengan beban kerjanya, jadi tidak begitu langsung kita setujui," terang Asman.
Dia menambahkan, Beberapa daerah, masih menghitung formasi yang akan diajukan kepada pemerintah pusat. Mulai dari jumlah CPNS yang dibutuhkan hingga disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.
"Mereka masih menghitung kebutuhan riil. Termasuk kemampuan keuangannya. Nah yang agak menghambat kemampuan keuangannya," tutur Asman.
Sebagai informasi, sepanjang 2017 pemerintah membuka lowongan CPNS sebanyak 37.108 formasi. Tercatat ada 2.433.656 orang pelamar, namun yang diterima sebanyak 33.156 orang. (dts)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)