Selasa, 13 Februari 2018 - 15:14:11 WIB
GUBSU HADIRI PELANTIKAN 75 KADES SE-DELISERDANG
Kategori: Sumut - Dibaca: 2104 kali

Lubuk Pakam (SIOGE) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi menghadiri pelantikan 76 kepala desa (kades) gelombang kedua se-Deliserdang, di Lapangan Alun-alun Pemkab Deliserdang, di Lubukpakam,Selasa (13/2/2108).
Pelantikan dilakukan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan dihadiri Wabup H Zainuddin Mars, Dandim 0204/DS,Kapolres AKBP Eddy S Tarigan, Ketua TP PKK Sumut Hj Evy Diana, Ketua TP PKK Deliserdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOPTKI Ny Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, para kepala SKPD dan para camat.
Ashari Tambunan menyebutkan, kades yang baru dilantik harus bisa menyatukan kembali masyarakat yang sempat terkotak kotak selama berlangsungnya tahapan pilkades. Ia juga berpesan agar kades bersungguh sungguh melakukan pembinaan.Sebab, harapan masyarakat memilih agar ada perubahan.
"Manfaatkan anggaran desa dengan sebaik-baiknya guna kepentingan masyarakat sesuai peraturan yang ada," kata Ashari.
Gubsu HT Erry Nuradi mengatakan,sesungguhnya kades memegang amanat yang tidak ringan.Termasuk memajukan desa dan masyarakat. "Desa memang sangat penting, bahkan Presiden Jokowi juga meminta membangun dari desa. Karenanya, kita harus mempersiakan infrastruktur dan pembangunan lainnya," papar Gubsu.
Gubsu juga mengingatkan para kades harus mengerti tupoksi sebagai perangkat pemerintah.Begitu juga penggunaan dana desa yang cukup besar. "Rangkul seluruh masyarakat dan hilangkan eporia pilkades.Kemudian tingkatkan etos kerja di desa masing-masing.
Pada kesempatan itu, Gubsu ddampingi Bupati Ashari Tambunan dan H Zainuddin Mars juga menyerahkan 105 sepeda motor jenis MX King kepada kades secara simbolis, serta 20 paket baju PKK bagi setiap desa. (t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)