Kamis, 15 Februari 2018 - 02:08:29 WIB
AMANKAN IMLEK, POLISI SIAGAKAN 417 PERSONIL DI VIHARA
Kategori: Medan - Dibaca: 2101 kali

Medan (SIOGE) – Dalam rangka memperingati Perayaan Hari Raya Imlek. Polisi siagakan 417 personil untuk menjaga Vihara. Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, Rabu (14/2/2018) di gedung utama Polrestabes, Medan.

Untuk menjaga kondusifitas Kota Medan, Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengaku sudah menyusun rencana pengamanan bersama sejumlah tokoh agama Budha.

Polrestabes Medan mengatakan, Dadang yang baru saja berdialog dengan pemuka agama Budha mengatakan ada lima vihara yang menjadi atensi kepolisian. Katanya, kelima vihara itu tergolong besar dan banyak didatangi oleh umat Budha untuk melaksanakan doa.

"Menyangkut jumlah personel, total keseluruhannya itu ada 417 orang. Nanti, masing-masing personel ini akan difloating sesuai kebutuhan pengamanan," ungkap Dadang.

Selain pengamanan melekat, Polrestabes Medan juga melakukan pengamanan dengan cara patroli. Tujuannya, untuk menekan angka kejahatan jalanan yang mungkin saja mengancam umat Budha saat pelaksanaan ibadah Imlek.

Adapun lima vihara yang menjadi atensi pengamanan Polrestabes Medan itu yakni Vihara Gunung Timur Jalan Hangtuah,  Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Vihara Maitreya Komplek Cemara Asri, Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat dan Vihara Maitrei Jalan Gandi.

"Jumlah vihara di Medan ini sebenarnya ada 150 ya. Semua vihara itu tentu kami jaga, namun tetap ada yang menjadi atensi," kata Dadang.

Ia mengatakan, kegiatan perayaan Imlek akan diadakan mulai tanggal 15 Februari nanti. Sejak tanggal itu, pengawasan di tiap-tiap vihara akan diperketat.  "Kami juga mendirikan pos portabel ya. Tapi itu pada tempat-tempat tertentu saja. Semisal kawasan yang memang ramai aktivitas masyarakat," pungkasnya.(*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)