Kamis, 15 Februari 2018 - 02:17:20 WIB
JELANG IMLEK, ANGGOTA DPRD MEDAN MINTA APARAT KEAMANAN PERKETAT PENGAMANAN DI RUMAH IBADAH
Kategori: Medan - Dibaca: 2114 kali

Medan (SIOGE) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Generasi Muda-Mudi Budhis Indonesia (Gemabudhi) Sumatera Utara Drs Wong Chun Sen Tarigan mengatakan Tahun Baru Imlek adalah momentum bagi etnis Tionghoa untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan, karena telah berhasil melalui tahun yang lama dengan baik. Dengan pengharapan yang optimis, kiranya di tahun “anjing tanah” ini kita dapat menjalaninya dengan lebih baik lagi.Hal itu diungkapkannya, Rabu (14/2/2018) kepada sejumlah wartawan seraya meminta semua pihak termasuk aparat keamanan agar bekerja maksimal dalam mengamankan perayaan Imlek, termasuk rumah ibadah seperti klenteng dan vihara juga pengamanannya diperketat.

"Stabilitas keamanan yang dicederai oleh oknum tidak bertanggung jawab seperti yang terjadi di salah satu gereja di Sleman Yogyakarta harus diantisipasi agar tidak terulang di daerah lain. Mari sama-sama menjunjung tinggi keberagaman dan tetap bergandeng tangan dalam kebersamaan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman," ujar Anggota DPRD Medan ini lagi.

Selain masalah keamanan, Politisi PDIP ini juga meminta kepada PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik terutama saat sembahyang dan puncak perayaan Imlek, 16 Februari 2018 nanti. Masalah air juga perlu mendapat perhatian dari PDAM Tirtanadi agar tidak sampai mengalami kerusakan dan air akhirnya tidak mengalir ke rumah warga, terutama yang merayakan hari raya Imlek.

Bagi yang merayakan Imlek, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Medan diharapkan dapat merayakannya dengan aman dan sederhana, tidak perlu mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga lainnya.

"Imlek 2569 yang juga dikenal dengan Tahun Anjing Tanah diharapkan membawa perubahan yang baik bagi seluruh warga Kota Medan, terutama bagi etnis Tionghoa yang merayakannya. Mari merayakannya dengan hikmat dan menjalin tali silatuhami dengan keluarga, kerabat dan relasi dengan mengedepankan rasa aman bagi warga sekitar kita," ujarnya. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)