Jumat, 23 Februari 2018 - 02:21:33 WIB
Tinjau dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran, Ini Kata Plt Bupati Deliserdang!!
Kategori: Sumut - Dibaca: 2102 kali

Pancurbatu (SIOGE) - Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars meninjau dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Komplek Pondok Keling Dusun I, Desa Tuntungan II, Kecamatan Pancurbatu, Kamis (22/2/2018).

Dia menekankan segala kebutuhan para korban kebakaran itu benar-benar diperhatikan dan 14 rumah yang terbakar secara gotong-royong akan segera dibangun.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Deliserdang menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa warga Tuntungan II. Kita harus sabar, sebab musibah ini merupakan cobaan dan rahasia-Nya yang tentunya ada hikmahnya,” ungkap Zainuddin.

Dipesankan, warga yang ditimpa musibah itu tidak boleh larut dalam kesedihan, tapi harus bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik. Tujuannya meninjau lokasi ialah untuk dapat melihat langsung kondisi dan penanganan korban serta apa saja yang diperlukan bagi mereka pasca musibah.

Zainuddin yang bertugas menjadi Plt Bupati berjanji kepada korban kebakaran bahwa Pemkab akan memberikan bantuan dengan cara bersama-sama membangun rumah yang terbakar. Namun bentuknya tidak mungkin percis sama dengan bentuk awal sebelum terbakar.

"Insya Allah dukungan dari semua pihak, Camat Pancurbatu nantinya akan mengkordinir untuk penyelasaian pembangunan rumah. Pemkab akan menjamin untuk hunian sementara dan konsumsi hingga tempat tinggal selesai dibangun dengan sebaik-baiknya," janjinya.

Diketahui, rumah yang terbakar pada Rabu (21/2) pagi itu diantaranya milik Misdi (64), Agus Suprayitno (50), Dariono (44), Marian (58), Wage Siswanto (73), Maryono (60), Suarto (53), Wijendra (31), Kinot Siregar (50), Ponisah (70), Muslim (48), Mariati (42), Misdi (60), Jumarni (70) dan Rusli (65).(t/*)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)