Jumat, 23 Februari 2018 - 02:28:13 WIB
Kunker, Pemkab Batanghari Jambi Adopsi Sistem Perizinan Deliserdang
Kategori: Sumut - Dibaca: 2100 kali

Lubukpakam (SIOGE) - Pemerintah Kabupaten Batanghari dari Provinsi Jambi yang dipimpin Bupati Ir Syahirsah SY melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Deliserdang yang diterima Plt Bupati H Zainuddin Mars di Kantor Bupati, Lubukpakam, Kamis (22/2/2018). Kunker untuk mempelajari dan mengadopsi sistem perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM PPTSP) Deliserdang.

Dalam sambutannya Syahirsah SY mengapresiasi Kabupaten Deliserdang yang sangat luar biasa. Apresiasi itu diakuinya setelah melihat perizinan yang bagus, daerah yang luas, APBD besar, penduduk yang banyak dan pembangunan sangat pesat.

"Tujuan kunjungan kami hari ini untuk studi atau meniru sistem Pemkab Deliserdang terutama dalam hal perizinan. Semoga apa yang sudah diperoleh dapat kami bawa untuk dapat diterapkan di Batanghari," katanya.

Sementara itu Plt Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Deliserdang sebagai daerah cepat yang tumbuh harus didukung dengan tata kelola pemerintahan yang smart Goverment. Artinya pemerintahan yang cerdas, transparan, akuntabel, sistem pelayanan cepat dan tepat waktu melalui aplikasi perizinan Seri Deli.

Plt Bupati Zainuddin Mars dan Kepala Dinas PMPPTSP Deliserdang Jonas Damanik SH bersama Bupati Syahirsah SY dan Kepala Dinas PM PPTSP Batanghari Rijaludin menandatangani kesepakatan bersama dan penggunaan source code Seri Deli. Disaksikan Ketua DPRD Batanghari Muhammad Mahdan, Sekda Batanghari H Bahtiar dan Sekda Deliserdang Darwin Zein SSos.(t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)