Selasa, 06 Maret 2018 - 12:56:59 WIB
Model Asal Indonesia yang Tinggal di AS Alami Kekerasan
Kategori: Lifestyle - Dibaca: 2138 kali

AS (SIOGE) - Model sekaligus fotografer nyentrik asal Indonesia yang kini tinggal di New York, Amerika Serikat, Dylan Sada, diketahui mengalami kekerasan oleh orang terdekatnya.
Kejadian tak menyenangkan itu Dylan bagikan melalui akun Instagram pribadinya @Dylan_sada pada Senin (5/3/2018). Dalam unggahannya, pemilik nama asli Aldila Wulandari atau Aldila Perez ini mengungkapkan alasannya mengunggah video dan foto kekerasan fisik yang ia alami.
"Satu-satunya alasan mengapa saya mengunggah ini ialah, karena saya tidak ingin orang lain mengalamai hal yang sama, menderita seperti yang saya derita," ujarnya.
Dalam video dan foto yang ia unggah, wajah Dylan nampak lebam, bibirnya luka bahkan hingga membekas di lidahnya, matanya juga nampak sembab. Dylan bercerita, saat pertama kali kekerasan fisik itu terjadi, Dylan sempat mengatakan kepada kekasinya akan mengakhiri hubungan cinta keduanya.
Namun niat tersebut diurungkan lantaran Dylan merasa ketakutan. Dylan yang juga bekerja sebagai model harus berbohong kepada rekan kerjanya tentang luka-luka di tubuh akibat kekerasan yang ia alami.
"Saya harus berbohong kepada agensi model bahwa saya mengalami kecelakaan, jatuh sehingga wajah saya terluka," kata Dylan
Tak berapa lama, kekerasa tersebut kembali terjadi, Dylan mengaku tubuhnya dihentakkan ke lantai, diikat dan disikut pada bagian wajah dengan keras hingga lidahnya terjepit.
"Rambutku dijambak begitu keras lalu di banting ke lantai," tambahnya.
Lebih parah, saat menjalani CT scan, Dylan mendapat luka berupa benjolan besar di kepala. Perempuan berusia 33 tahun itu juga menyarankan kepada pria atau perempuan yang mengalami hal serupa dengan dirinya untuk segera mengambil keputusan tegas dengan tidak membiarkan kekerasan domestik terjadi terus menerus.
"Kekerasan domestik terjadi di kehidupan nyata, apabila kamu mengalaminya meski hanya kekerasan verbal, tolong tinggalkan pasanganmu. Saya adalah orang bodoh yang dimabuk cinta dan berharap pasangan saya bisa berubah," kata Dylan.
Dylan menambahkan, ia merasa sakit secara fisik dan patah hati. Namun ia tak mau lagi menyembunyikan rasa sakitnya.
"Carilah bantuan, bebaskan dirimu jika bisa. Kekerasan verbal adalah yang paling buruk daripada kekerasa fisik, luka, dan sayatan. Namun sakit dari dalam akan dirasakan selamanya, " tambah Dylan.
Dylan juga mengunggah foto dirinya tengah di rawat di rumah sakit dengan rambut rusak dan rontok karena dijambak secara brutal oleh kekasihnya. Namun begitu, hingga kini belum diketahui identitas kekasinya tersebut. (k/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)