Kamis, 08 Maret 2018 - 02:09:31 WIB
Satpol PP Kota Medan Berikan Surat Peringatan Kedua ke Pedagang Pasar Timah
Kategori: Medan - Dibaca: 2140 kali

Medan (SIOGE) - Satpol PP Kota Medan kembali mengeluarkan surat peringatan kedua terhadap pedagang Pasar Timah untuk mengosongkan lapak jualannya dan pindah ke lokasi yang disediakan untuk para pedagang sementara.
Hal itu ditegaskan Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap, Rabu (7/3/2018) via selularnya kepada wartawan. Disebutkannya surat peringatan kedua ini berlaku 5 x 24 jam terhitung mulai 8 Maret 2018. Sebelumnya Satpol PP sudah menyurati pedagang dengan hitungan 7 x 24 jam sejak 1 Maret 2018.
Ditambahkannya, apabila pedagang tidak mengindahkan surat kedua dari Satpol PP, maka pihaknya akan mengeluarkan surat ketiga dengan hitungan 1 x 24 jam. Apabila surat peringatan tersebut juga tidak diindahkan, maka bisa dilakukan penertiban dan penindakan.
Namun, pihaknya akan melihat bagaimanan kondisi ke depan. Sebab, bisa saja penertiban tidak dilakukan, dengan mempertimbangkan berbagai hal, ujarnya lagi. "Kita lihat kondisilah, kita kan bisa cipta kondisi. Mereka bilang kan ada surat putusan dari PTUN, ya kita lihatlah ke depan," jelasnya.
Ketika ditanya terkait apakah ada surat permohonan penundaan penertiban dari DPRD Medan, pada Satpol PP, Rakhmat mengatakan belum ada surat masuk. Sebab, sebelumnya Anggota Komisi C DPRD Medan, Beston Sinaga menyatakan, pihaknya akan membuat surat permohonan pada Pemko Medan dan Satpol PP, agar melakukan penundaan penertiban.
Sebelumnya, Beston Sinaga mengatakan, pihaknya akan segera melakukan RDP terkait Pasar Timah, agar semua permasalahan dapat dibicarakan dan diselesaikan. Semua stakeholder harus dipanggil, agar dapat mengupas permasalahan yang ada di Pasar Timah. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)