Kamis, 08 Maret 2018 - 10:34:29 WIB
Babi Hutan Mengamuk Dalam Masjid di Malaysia, Lukai Satu Orang
Kategori: Internasional - Dibaca: 2127 kali

Malaysia (SIOGE) - Jemaah sebuah masjid di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, terkejut bukan main karena kedatangan tamu yang tidak diundang pada Selasa malam (6/2). Tamu ini bahkan sebetulnya tidak boleh ke masjid. Tamu ini bukan sembarang tamu, tapi seekor babi hutan jantan dewasa.
Babi hutan ini seperti tersasar dan masuk ke dalam pintu Masjid Jami Sungai Plong yang terbuka. Jemaah yang saat itu baru saja selesai salat Magrib kaget bukan main. Babi itu juga terkejut mendapati banyaknya orang di dalam.
Jemaah langsung berupaya mengusirnya keluar masjid yang lantainya sepenuhnya dilapisi karpet itu. Babi hutan itu langsung panik dan mengamuk, mengejar para jemaah, termasuk anak-anak, seperti yang disampaikan imam masjid, Ungku Ahmad Hazwan, kepada kantor berita Bernama.
Ahmad mengatakan, seorang pria Rohingya di dalam masjid terluka di lehernya akibat serudukan babi berukuran besar itu. Ketika jemaah berhasil membawanya keluar, babi itu menyeruduk dua motor hingga terbalik.
Akhirnya seorang jemaah datang membawa senapan dan menembak hewan itu hingga mati.
Menurut Ahmad, hewan itu telah menginjak-injak hampir seluruh bagian karpet di masjid itu, termasuk lantai di teras. Pihak masjid langsung menghubungi Departemen Mufti Selangor (JMNS) untuk meminta bantuan mensucikan kembali tempat ibadah tersebut.
"Untuk saat ini, salat di masjid dilakukan seperti biasa di bagian yang tidak tersentuh babi," kata Ahmad. (kum/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)