Senin, 12 Maret 2018 - 11:23:41 WIB
Fasilitas Alat Olahraga di Taman Teladan Dibiarkan Rusak
Kategori: Medan - Dibaca: 2122 kali

Medan (SIOGE) - Sejumlah fasilitas umum di Taman Teladan, Kecamatan Medan Kota terkesan tidak terawat. Pasalnya, banyak sarana umum dibiarkan rusak, tanpa ada upaya perbaikan dari Pe­merintah Kota Medan.
 
Akibatnya, warga yang datang untuk menikmati fasilitas alat olahraga tersebut hanya menikmati olahraga joging . Tidak sedikit pula pengunjung hanya bisa duduk-duduk memandangi alat olahraga yang rusak tersebut. 
 
Pengamatan dilapangan, Minggu (11/3/2018), sejumlah alat olahraga sudah mulai karatan, bengkok, miring dan ada yang baut penahan sudah lepas. Selain faktor alam dan kelalaian manusia, rusaknya fasilitas umum di Taman Teladan, juga disebabkan buruknya kualitas dan daya tahan konstruksi.
 
Akibatnya, sebagian besar fasilitas itu tidak dapat diguna­kan para pengunjung, teru­tama untuk sekadar bersantai, bermain bersama anak, ber­olahraga, maupun kegiatan lainnya.
 
Putra (28) warga Jalan Pelajar mengatakan, fasilitas olahraga di Taman Teladan sudah rusak sejak tahun lalu. Namun, hingga saat ini kondisi belum kunjung diperbaiki. Padahal alat olahraga tersebut sangat dibutuhkan warga. 
 
“Kurang tahu pasti kapan itu rusak, tapi sudah lebih setahun itu rusak. Fasilitas umum tidak hanya dibangun akan tetapi perlu pengawasan. Masyarakat juga yang menggunakan seharusnya sesuai dengan fungsinya,” kata Putra.
 
Hal yang sama juga disampaikan Rizki (32), salah seorang pengunjung mengaku, me­nyayangkan terjadi kerusakan sejumlah fasilitas umum di Taman Teladan Medan. Sebab, menurutnya, lokasi itu memiliki daya tarik khusus bagi masyarakat. “Bisa dibilang, Taman Teladan ini salah satu land­marknya Kota Medan. Jadi, keindahan, kebersihan, dan kenyamanannya, semestinya harus selalu dijaga,” terang­nya. (s1)



Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)