Selasa, 13 Maret 2018 - 13:30:54 WIB
Wakil Ketua DPR: UU MD3 Sudah Bisa Diberlakukan
Kategori: Nasional - Dibaca: 2104 kali

Jakarta (SIOGE) - Revisi UU MD3 hingga hari ini belum diteken oleh Presiden Joko Widodo. Sesuai aturan, maka UU MD3 akan langsung sah dengan sendirinya dalam 30 hari setelah disahkan di paripurna DPR.
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menegaskan bahwa UU tersebut sudah sah. Karena revisi UU MD3 disahkan di paripurna DPR pada 12 Februari lalu.
"Bahwa UU tersebut sudah sah untuk dilaksanakan karena memang dalam kurun waktu satu bulan apabila presiden tidak menandatangani, berarti UU itu secara otomatis bisa berlaku," kata Agus di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).
"Sehingga UU MD3 sudah bisa diberlakukan. Seandainya ingin melaksanakan perubahan sesuai dengan UU MD3 yang baru tentunya itu sudah bisa dilaksanakan," lanjutnya.
Setelah UU tersebut sah, politikus Demokrat ini mengatakan mereka masih menunggu usulan dari Fraksi PDIP mengenai siapa yang disodorkan menjadi Wakil Ketua DPR yang baru.
"Ini tergantung dari usulan kan tentunya, setelah ini sudah disahkan. UUnya sudah bisa digunakan, kan masih menunggu usulan dari fraksi yang mengusulkan," ujarnya.
Jika usulan nama pimpinan dari F-PDIP sudah diserahkan pada pimpinan DPR, maka akan dilaksanakan pelantikan pimpinan DPR pada masa sidang ini.
"Tentunya apabila sudah diusulkan bisa saja dilaksnakan dengan memenuhi aturan yang dilaksanakan surat disampaikan kepada pimpinan DPR, " pungkasnya.(k/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)