Rabu, 14 Maret 2018 - 14:46:19 WIB
Penderita Hydrocephalus Dirujuk ke RS Medan
Kategori: Sumut - Dibaca: 2122 kali

Rantauprapat (SIOGE) - Relawan Djoss-Oke peduli kesehatan masyarakat dengan memfasilitasi Natanael Hasibuan, bayi penderita hydrocephalus (pembesaran kepala karena adanya cairan) dari pasangan Pondi Hasibuan (35) dan Nolita Br Nababan (30) warga Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut untuk dirujuk ke RS Royal Prima Medan dari RSUD Rantauprapat, Rabu (14/3/2018)

Pdt Toni Anto Sitanggang STh didampingi Yesaya Manurung SKM dari Masyarakat Peduli Kesehatan mengatakan, berencana hari ini, Rabu (14/3/2018) akan dirujuk ke rumah sakit di Medan dan difasilitasi Jemaat HKBP dan Masyarakat Peduli Kesehatan. " Malam ini akan kita rujuk ke RS Royal Prima Medan dan fasilitas sudah disiapkan Jemaat HKBP", ungkapnya.

Selain itu, Yesaya Manurung SKM yang juga Relawan Djarot-Sihar (Djoss-Oke) mengungkapkan, rasa peduli itu ditunjukkan jemaat HKBP dan Masyarakat Peduli Kesehatan karena pasien dari kurang mampu dan mempunyai masalah kesehatan yang dinilai patut untuk mendapatkan bantuan. "Ini rasa peduli sesama, keluarga pasien orang kurang mampu baik ekonomi maupun kesehatan, jadi patut kita bantu. Mudah-mudahan dengan bantuan ini atas izin Tuhan Natanael mendapatkan kesehatan," sebutnya.

Setelah sampai nantinya di RS Medan, tambah Yesaya, nanti keluarga pasien akan disambut Tim Diakonia HKBP Pusat. "Di RS Royal Prima Medan pasien akan disambut Tim Diakonia Pusar dari Tarutung. Mudah-mudahan kepedulian kita ini jadi berkah terhadap Natanael, tambahnya.

Sementara itu, keluarga pasien Pondi Hasibuan didampingi istrinya mengucapkan rasa terimakasih kepada dokter RSUD Rantauprapat yang sudah merawat anaknya dengan baik, Jemaat HKBP dan Relawan Djoss-Oke. "Terimakasih banyak kedapa Dokter RSUD Rantauprapat, Jemaat HKBP, Relawan Djoss-Oke, telah membantuk kami dalam penyembuhan anak kami ini. Semoga dengan bantuan ini anak kami Natanael sembuh dari penyakit yang di deritanya," ucapnya. (t/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)