Kamis, 15 Maret 2018 - 01:43:52 WIB
DPRD Medan Minta Satpol PP Robohkan Tower di Medan Denai
Kategori: Medan - Dibaca: 2112 kali

Medan (SIOGE) - Komisi D DPRD Medan meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merobohkan tower di Jalan Jermal VII ujung Lingkungan IX Kecamatan Medan Denai milik PT DT.
Hal itu tertuang dalam rekomendasi pada rapat dengar pendapat (RDP) kedua kalinya antara Camat Medan Denai, Pemko Medan, Satpol PP bersama warga dan Anggota Komisi D DPRD Medan, kemarin.
Dalam RDP terungkap bahwa Pemko tidak dapat mengeluarkan izin, lantaran pembangunan tower berada di atas roilen. Pada 22 November tahun lalu, PT DT memohon izin untuk membanguan tower, dan sudah diproses izinnya. Sesuai hasil penelitian dan analisa Pemko Medan, izin tidak dapat dikeluarkan karena lokasi berada di atas roilen, di atas sepadan jalan.
Apalagi di tanah itu nantinya ada rencana pelebaran jalan dan juga telah disampaikan kepada pemohon melalui surat, bahwa permohonannya tidak bisa diterbitkan jelas perwakilan Pemko Medan Jhon Lase.
Namun dalam RDP ini juga terungkap bahwa pihak kecamatan telah berulangkali memberitahukan kepada pihak Satpol PP tentang adanya pembangunan tower tanpa IMB. Namun belum ada tindakan dari Satpol PP, ujar Camat Medan Denai Hendra Asmilan kepada anggota dewan.
Menanggapi itu, Ketua Komisi D Ir Parlaungan Simanungsong meminta kepada Satpol PP untuk segera membongkar tower tersebut. Perintah itu harus dilaksanakan karena biaya pembongkaran telah dianggarkan.
Sementara itu Golfried Lubis meminta kejelasan Satpol PP, kapan akan merubuhkan tower tersebut.
Sebelumnya, salah satu warga yang hadir mengatakan setiap melapor ke pihak kecamatan selalu tak ditanggapi. “Ini bangunannya setinggi 30 meter miring, saya lihat itu dipaksakan dibangun pada Hari Raya Haji. Saat itu hujan turun. Saat ditanyakan kepada pihak kecamatan, pihak kecamatan mengaku tidak tahu. Ini kan aneh, masa ibarat di rumah sendiri, pihak kecamatan tidak tahu siapa yang masuk," ujar warga. Sayangnya dalam RDP ini, pihak PT DT tidak hadir. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)