Jumat, 16 Maret 2018 - 01:49:18 WIB
5 Pejabat Eselon II Bakal Pensiun, Anton Panggabean: Pertimbangkan Kualitas
Kategori: Medan - Dibaca: 349 kali

Medan (SIOGE) - Pemko Medan sudah saatnya membentuk tim seleksi dan mencari calon pengganti pejabat Eselon II yang akan memasuki masa pensiun. Para calon pemangku jabatan Eselon II harus benar-benar diseleksi secara ketat agar didapatkan pemimpin yang sanggup mengemban tugas tersebut.
Berdayakanlah para pejabat Eselon III yang ada sekarang dengan mempertimbangkan kualitas, proporsional serta mempertimbangkan penyebaran pejabat yang merata dan etis, ujar Anggota Komisi A DRPD Medan, Anton Panggabean SE MSi, Kamis (15/3/2018) setelah membaca koran akan pensiunnya 5 pejabat Eselon II tahun ini seraya mengatakan Medan ini terdiri dari banyak suku, agama dan golongan.
Kebijaksanaan dari kepala daerah di Medan ini sangat diperlukan dalam menempatkan pejabat di dinas-dinas yang pejabatnya akan pensiun, ujarnya lagi. Selain itu, orang-orang yang nantinya akan ditempatkan di jabatan itu, haruslah yang benar-benar mau membangun kota ini, sehingga wali kota terbantu dengan keberadaannya.
Untuk itu, disarankan Politisi Partai Demokrat ini, pembentukan tim seleksi segera dilaksanakan agar banyak waktu untuk mereka memiliki calon pejabat yang sesuai kriteria. Kalau hanya diberi sebulan sebelum pejabat yang bersangkutan pensiun, maka akan semakin tidak baik hasilnya, ujarnya lagi.
Disebutkan Anton, banyak pejabat Eselon III dan IV yang “terbenam” karena tidak diberi kesempatan untuk naik eselon karena tidak ada jabatan. Harusnya mereka yang mampu, diberi kesempatan yang sama sehingga banyak calon pejabat Eselon II yang bisa dipilih.
Para calon pejabat Eselon II harus benar-benar memenuhi kriteria yang ditetapkan, seperti sudah beberapa kali menduduki jabatan Eselon III, pangkat, golongan dan lainnya sesuai undang-undang. Hal itu dimaksudkan agar semua calon yang dipilih, bisa memangku jabatan dan sanggup mengemban amanah yang ditaruh di pundaknya, ujarnya mengakhiri. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)