Jumat, 16 Maret 2018 - 01:53:34 WIB
Ketua F-Pernas DPRD Medan : Gugatan JR Saragih ke PT TUN Wajar dan Sah
Kategori: Medan - Dibaca: 2120 kali

Medan (SIOGE) - Gugatan pasangan JR Saragih-Ance ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) pasca keluarnya putusan Bawaslu terhadap pencalonan dirinya yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Sumut adalah hal yang wajar dan sah secara hukum.
Tidak ada yang aneh dalam hal itu, ujar Politisi PKPI Andi Lumban Gaol SH kepada wartawan, Rabu (14/3/2018) saat ditemui di DPRD Medan. Disebutkannya, sangat wajar kalau pihak JR Saragih-Ance melayangkan gugatan ke PT TUN karena mungkin masih ragu dengan keputusan Bawaslu akan dijalankan KPU.
Apalagi, dalam putusannya Bawaslu menyuruh pasangan ini bersama KPU untuk melegalisasi ulang ijasahnya. Putusan yang dikeluarkan harusnya jelas memenangkan siapa dan harus bagaimana sikapnya terhadap keputusan TMS dari KPU.
Namun yang terjadi adalah Bawaslu memutuskan agar kedua pihak yang “berseteru” untuk bersama-sama meleges ijasah JR Saragih. Hal itu membuat pihak JR merasa ragu terhadap keputusan Bawaslu itu. Untuk lebih memastikan, pihak JR Saragih kemudian membuat gugatan ke PT TUN dengan harapan agar keputusannya nanti bisa lebih “tegas” dan bisa dilaksanakan oleh semua pihak, ujar Ketua Fraksi Persatuan Nasional (Pernas) DPRD Kota Medan ini. (s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)