Rabu, 11 April 2018 - 10:58:38 WIB
THR PNS Lebih Besar, Ternyata Tak Cuma Gaji dan Tunjangan Kinerja
Kategori: Nasional - Dibaca: 2113 kali

Jakarta (SIOGE) - Pemerintah tengah memanjakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun ini. Hal ini antara lain ditunjukkan dengan besaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan diterima para pegawai negeri itu dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), Asman Abnur mengatakan, jika tahun-tahun sebelumnya THR hanya memperhitungkan gaji pokok, maka pada tahun ini juga akan memasukkan komponen tunjangan.
“Komponennya saya tidak hafal, tapi termasuk tunjangan-tunjangan. Seperti tunjangan keluarga. Kan ada komponen-komponennya. Ada tunjangan kinerja, uang makan, (uang) transport juga masuk. Ditotalkan. Kalau tahun lalu kan hanya gaji pokok saja,” kata Asman di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4).
Mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 7 Tahun 1977 sebagaimana telah diubah dengan PP No. 30 Tahun 2015, tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil, dalam pasal 15 dinyatakan bahwa PNS menerima tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan pangan, dan tunjangan-tunjangan lain.
Menurut Asman, pemerintah sedang menggodok aturan serta anggaran untuk pembayaran THR dengan skema baru tersebut. Sebelumnya, Asman menyatakan THR untuk PNS tahun ini terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja. Hal itu diungkapkannya, seusai menghadiri acara di Bank Indonesia, Senin (9/4).
“Yang pasti tahun ini ada kelebihan dibandingkan tahun lalu,” tandasnya. (k/s1)




Isi Komentar :
Nama :
Komentar
 
 (Huruf Apa Itu ?)